Ini Aksi Babinsa Saat Melihat Kesulitan Warga

oleh

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

TNI dilahirkan dari ‘rahim’ rakyat dan mengabdi kepada rakyat. Ternyata, ungkapan itu bukanlah sebuah slogan belaka. Buktinya, kepribadian seorang TNI yang baik dan berpihak kepada rakyat itu, diperlihatkan dalam bentuk nyata oleh anggota Kodim 0306-50 Kota, Pelda Johan Dalizaro Harefa, Serka Marwan dan Sertu Suhardi.

Meskipun peristiwa kemanusian ini terjadi pada saat hari libur, namun jiwa sosial dan kerakyatan yang dimiliki ke tiga anggota TNI ini sudah tertanam dengan baik, maka saat melihat ada warga masyarakat yang mengalami kesulitan dan perlu segera dibantu, anggota Koramil 01 Payakumbuh itu tetap sigap dan ringan tangan untuk memberikan bantuan dan pertolongan.

Seperti yang dilakukan  Pelda Johan Dalizaro Harefa bersama dua orang rekannya Serka Marwan dan Sertu Suhardi, begitu melihat warga yang mengalami kecelakaan, Babinsa ini segera turun tangan cepat untuk segera memberikan bantuan dan pertolongan.

Peristiwa lakalantas tunggal itu dialami dua orang remaja asal Koto Nan Ampek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh. Kedua remaja kakak-adik ini disuruh oleh ibuknya untuk mengantar pesanan ke arah Harau, Tanjung Pati. Namun malang bagi keduanya, ketika keduanya sampai di depan kantor Kodim 0306-50 Kota,  ke dua remaja ini mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak loneng trotoar yang berada persis di depan Polsek Harau.

Dengan sigap para Babinsa tersebut membawa ke dua remaja itu ke Puskesmas terdekat dan kemudian menghubungi piket lalulintas Polsek Harau untuk ikut mengamankan kendaraan remaja tersebut dan segera menghubungi ke dua orang tua remaja itu.

“Anak tersebut masih mengantuk sewaktu disuruh oleh orang tuanya untuk mengantar pesanan ke Harau, serta mengakibatkan mulut remaja tersebut mengalami pendarahan dan remaja satunya lagi mengalami keseleo lengan kanan dan memar dikakinya,” ungkap Pelda Johan Dalizaro Harefa usai memberikan bantuan.

Pelda Johan Dalizaro Harefa memberikan imbauan dan meminta kepada orang tua agar berhati-hati dan melihat situasi dan kondisi anaknya apa bila menyuruh mereka apa lagi dengan memakai kendaraan bermotor. “Jangan kejadian yang dialami kedua remaja ini terulang lagi,” ujar Pelda Johan Dalizaro Harefa.

Sementara itu Bripka Yori, anggota Polsek Harau yang piket saat kejadian itu terjadi, mengucapkan terima kasih atas kerjasama kepada rekan TNI Babinsa dan semua pihak yang begitu cepat membantu masyarakat apa bila ada kendala di lapangan. (edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *