Belajar Penguatan UMKM, Komisi II DPRD Kota Bukittinggi Kunker Jawa Timur

oleh

BUKITTINGGI, dekadepos.com-

Dalam rangka penguatan UMKM Kota Bukittinggi,Komisi II DPRD Bukittinggi yang diketuai Nofrizal Usra melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Koperasi dan Usaha Mikro,Kota Surabaya (JawaTimur),Senin (2/12),dan Ke Dinas pertainan Kota Malang,Rabu (4/12).

Rombongan Komisi II DPRD Bukittinggi yang melakukan Kunker ke Kota Surabaya,Nofrizal Usra (Ketua),M.Angga Alparici,Asril , H.Syaiful Efendi, Yontrimansyah,H.Syafril dengan pendamping dari Sekretariat DPRD,Ramon Arisa Putra, Erick Seftian Arli, dan Rani Amelia Fitra,diterima oleh Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro,Kota Surabaya,A.A.Gde Dwi Djaja Wardana bersama Kabid Usaha Mikro, Vivi Laitupa,Kabid Koperasi dan Kemitraan,Tatik Lely dan Kasi Pengembangan Koperasi,Isnayni Aisyiah Nur Hazizi.

Ketua Komisi II DPRD Bukittinggi,Nofrizal Usra kepada dekadepos.com melalui ponselnya,Rabu (4/12) sore menyebutkan,Kunker Komisi II DPRD Bukittinggi ke Kota Surabaya dalam rangka penguatan UMKM kota Bukittinggi.Untuk itu kita belajar kepada kota Surabaya, terutama ke Dinas Koperasi dan Usaha Mikro tentang Pemberdayaan dan Tata Kelola  UMKM, kata Nofrizal Usra.

Dipilihnya Kota Surabaya sebagai daerah Kunjungan kerja, karena UMKM Kota Surabaya lebih maju, bahkan pemerintah daerahnya sangat berkomitmen dan mempunyai Misi untuk dapat menjadikan UMKM nya menjadi “Tuan Rumah di Negeri Sendiri”.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, banyak hal yang didapat dalam kunjungan kerja  ini dan perlu dijadikan acuan atau referensi bagi kota Bukittinggi dalam rangka pemberdayaan dan Tata Kelola terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bukittinggi.

Seperti,Pelayanan Satu Pintunya cukup bagus.Pemkonya membantu kegiatan UMKM melalui Festival,Pameran dan Promosi , dan banyak hal lain yang bisa menjadi acuan atau referensi untuk disampaikan ke Pemko Bukittinggi.ungkap Nofrizal Usra.

Selain ke Kota Surabaya,Komisi II DPRD Bukittinggi juga melakukan Kunjung an kerja ke Kota Malang,terutama ke Dinas Pertanian Kota Malang untuk melihat pertanian kotanya.Dimana Program Pertanian kotanya cukup bagus,kata Nofrizal Usra.

Masyarakat didukung oleh Pemko Malang dalam mengelola pertanian moderen dalam rangka mendukung program penghijaun kota dengan tanaman produktif yang bernilai ekonomi bagi masyarakat.tambah Nofrizal Usra yang akrab di panggil Pak Cai itu.(Edis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *