Pemko Payakumbuh Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pengolahan Sampah 3R

oleh

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Kabid Penataan Lingkungan Hidup, Yunimar, SKM Membuka Pelatihan dan Sosialisasi Pengolahan Sampah 3R di Hotel Mangkuto kota Payakumbuh, Rabu (4/12).

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini di hadiri Narasumber Maivita, AMG dari Team kerajinan Daur Ulang Bungkus Plastik Opicha Craft , Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup dan Peserta Pelatihan Pengolahan Sampah 3R.

Dalam mewujudkan peraturan Walikota No.89 tahun 2018 tentang kebijakan dan strategi pengolahan sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga.

“Dengan melakukan kegitan sosialisasi dan pelatihan pengolahan sampah 3R ini dapat meningkatkan keterampilan masyarakat sehingga dapat mengurangi sampah plastik yang berada di lingkungan Kota Payakumbuh, “kata Yunimar.

Sampah plastik merupakan fenomena yang tidak dapat terhindarkan, hampir disetiap penjuru lingkungan terdapat sampah plastik. Yang kita tahu limbah plastik sangat susah untuk hancur, perlu puluhan tahun bahkan ratusan tahun agar bisa benar-benar terurai.

“Semakin bertambahnya tingkat konsumsi masyarakat terhadap penggunaan plastik dan aktivitas lainnya, maka bertambah pula limbah yang dihasilkan, “katanya.

“Jika kita memilih limbah plastik dihancurkan menjadi butiran plastik kembali tidak akan memerlukan energi dan modal yang lebih banyak, ujar “pungkasnya. (edw)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *