Maderizal Tampung Aspirasi Masyarakat

oleh

Bukittinggi,Dekadepos.com.

Ratusan warga yang mewakili 7 Kelurahan yang ada di Kec.Guguak Panjang (GGP) kota Bukittinggi menghadiri Reses Perseorangan Anggota DPRD kota Bukit tinggi Periode 2019-2024,masa sidang I tahun 2019 atas nama Maderizal,Ketua Komisi III, di Gedung DPRD Bukittinggi,Rabu (11/12).

 Dalam pertemuan itu, Maderizal yang didampingi ketua Komisi I, Sabirin Rachmat,terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bukittinggi, khususnya yang berada di kecamatan Guguak Panjang. Atas kepercayaan yang diberikan,sehingga  ia dapat kembali duduk di DPRD untuk memperjuangkan aspi rasi masyarakat.

Kemudian, dijelaskan juga,reses  yang diadakan ini menjadi suatu kewajiban bagi setiap anggota DPRD baik itu reses perseorangan, maupun yang secara berkelompok di Daerah Pemilihan (Dapil) masing masing.

Menurut Maderizal, Reses yang diadakan di daerah pemilihan itu, merupakan ajang silaturahmi antara anggota DPRD dengan masyarakat yang memilihnya, disamping menjemput aspirasi konstituen atau masyarakat, khusus di daerah pemilihan masing-masing.” Apapun aspirasi yang disampaikan, tentu menjadi masukan bagi kami  selaku anggota Dewan dan untuk permasalahan yang terkait dengan kebijakan pemerintah, akan di bahas bersama dengan badan eksekutif melalui SKPD terkait,” ujar Maderizal dari Fraksi Demokrat itu.

Terkat dengan tugas dan fungsi Anggota DPRD dalam menyusun penganggaran, legilasi dan pegawasan.Disebutkan politisi Demokrat itu, Akhir November lalu, DPRD bersama pemko Bukittinggi telah menyetujui APBD tahun anggaran 2020, sebesar Rp 804 miliar lebih. Dimana, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dianggarkan sejumlah Rp 150 miliar lebih. Berasal dari pajak daerah sebesar Rp 50 miliar lebih, retribusi daerah, Rp 79 miliar lebih, pendapatan hasil pengelolaan kekayaan dae rah yang dipisahkan Rp 6 miliar lebih, lain lain PAD yang sah Rp 14 miliar lebih.   Ungkapnya.

Dalam reses Perseorangan itu,Mederizal juga menerima berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikannya secara langsung.Seperti yang terkait dengan Pembangunan di kelurahan,bagi pembangunan yang tidak terkaver oleh Pemerintah kota,masyarakat meminta DPRD dapat menindaklanjutinya, sehingga pembangunan di kelurahan tidak terputus.

Kemudian, terkait dana bantuan sosial yang diharapkan dapat mengalir ke pada masyarakat. Ada juga yang meminta bantuan khusus bagi masyarakat yang belum terdafatar BPJS karena tergolong tidak mampu serta program khusus untuk janda yang juga tergolong kurang mampu,penambahan honor bagi petugaslapangan dan peremajaan serta kelengkapan sarana prasarana posyandu.Disamping per mintaan warga Kelurahan Aua Tajungkang Tangah Sawah (ATTS) yang meminta Pembangunan Kantor Lurah yang baru,karena kantor Lurah ATTS yang sekarang dinilai tidak refresentatif lagi.

Apa yang menjadi aspirasi,harapan dan saran serta permintaan masyarakat itu dicatat semua oleh Maderizal.Dan Maderizal pada kesempatan itu berjanji untuk membicarakannya dengan pemerintah kota Bukittinggi.( edis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *