SMP RJ Juara Umum Lomba Minat Bakat

oleh -129 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan SMP Islam Raudhatul Jannah (SMP I RJ) Kota Payakumbuh. Sekolah yang berada di Kecamatan Payakumbuh Utara tersebut dipastikan menjadi juara umum GMBK tingkat SMP/MTS se- Sumatera Barat.

GMBK ialah singkatan dari Gema Minat Bakat Kreasi, kegiatan ini adalah perlombaan tahunan yang diselenggarakan oleh MAN 2 Payakumbuh yang saat ini telah memasuki edisi ke- 4. SMP I RJ berhasil menjadi juara umum, pasalnya 13 siswanya berhasil menaiki podium.

“Ada 12 siswa kami yang naik podium, 5 diantaranya menjadi juara 1″. Ujar Hardi, guru pembimbing, Senim sore 10 Februari 2020.

Hardi juga menambahkan, gelar juara ini dipersembahkan kepada Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah (YPI RJ), pada 10 Februari ini telah memasuki usia yang ke 30.

Sementara itu Ersis Warman, Kepala SMPI RJ, mengsku bangga dengan pencapaian yang diraih oleh siswanya.

“Alhamdulillah, kemenangan yang terasa sempurna. kami mampu bersaing disegala jenis lomba, bukan hanya dibidang agama saja, biologi kami juga menang, Matematika juga bahkan lomba Marathon 5 KM putri berhasil kami menangi.” Ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung 07-08 Februari ini diikuti puluhan SMP se sederajat yang berasal dari Sumatera Barat. Panitia menyebutkan dominasi SMP I RJ sungguh luar biasa, Lomba Bidang Studi (LBS) jenis Biologi contohnya, mereka mendominasi secara mutlak.

Siswa yang berhasil menyumbangkan kemenangan tersebut ialah, juara 1 Samudra Ilham (Biologi), Rafif Farras (Matematika), Ahmad Zaki (IPS), Abbas Arman Husni (PAI) dan Nesya Ramadhella Rivha (Marathon 5 KM). Untuk juara 2 M. Novrizal Putra (Biologi), Hasanul Fikri (Matematika), Abdul Khaliq (IPS), Abdul Hakim Yafi (Fisika) dan Irham Fathi faza (Solo song Putra) sementara untuk juara 3 Hanafi Hendri (Biologi), Fa’izatul Fitria, Faizah Nazhifa dan Azka Fathiya (Musabaqah Fahmil Qur’an). (Edw).