Satpol-PP Payakumbuh Tertibkan Spanduk Rokok, Peminta Sumbangan Di Jalan

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Tim Penegak Peraturan Daerah (Perda) Kota Payakumbuh melakukan penertiban disejumlah tempat di Kota itu, penertiban terhadap mereka yang melanggar Peraturan Daerah itu dilakukan Satpol-PP Payakumbuh sepanjang Selasa pagi hingga sore 14 Januari 2020. Penertiban yang langsung dipimpin Kasatpol-PP Payakumbuh, Devitra itu untuk menegakkan Perda mengantisipasi terus terjadinya pelanggaran di Payakumbuh.

Beberapa penindakan/penegakkan Perda yang dilakukan, diantaranya Penertiban sekelompok komunitas dan orang-orang yang kerap meminta sumbangan di Jalan raya dan ke rumah-rumah, penertiban siswa/pelajar yang berkeliaran pada jam sekolah, peenrtiban iklan rokok, penertiban baliho/reklame yang dipasang atau ditempel di pohon-pohon pelindung, tiang listrik serta penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL).

Selain anggota Satpol-PP, juga ikut dalam penertiban tersebut sejumlah anggota Kepolisian. Menurut Devitra penertiban tersebut selain merupakan kegiatan rutin, juga untuk menindaklanjuti laporan masyarakat.

“ Iya, dalam patroli rutin sekaligus menindaklanjuti laporan dari masyarakat, tadi kita melaksanakan penegakkan Perda bersama sejumalh personil Kepolisian. Selain menertibkan mereka yang kerap meminta minta dijalan raya, kita juga menertibakan anak sekolah yang berkelaran dijam pelajaran, termasuk menertibkan spanduk rokok dan baliho yang ditempel dipohon dan tiang listrik.” Sebut Devitra, Selasa sore 14 Januari 2020.

Ketua Harian Tim 7 itu juga menambahkan, dengan Patroli rutin yang digelar, diharapkan dapat menekan jumlah pelanggaran Perda Pekat di Payakumbuh. Selain melakukan penindakan langsung, dalam kegaiatn tersebut, Satpol-PP juga memberikan nasehat kepada para pelanggar, baik kepada para pengamen, peminta-minta maupun siswa dan pelajar yang berkeliaran di jam pelajaran.

Satpol-PP Payakumbuh menurut Devitra, juga mengapresiasi pihak-pihak yang ikut aktif melaporkan adanya pelanggaran Perda kepada pihaknya. Saat ini menurutnya, Pemko Payakumbuh melalui Satpol-PP juga telah menyediakan layanan Ladyanan Cepat/Quick Respon di nomor 0812 1313 3774 untuk menindaklanjuti laporan pelanggaran Perda yang dilaporkan masyarakat.

“ Kita apresiasi masyarakat Payakumbuh yang selama ini ikut aktif mencegah dan melaporkan adanya pelanggaran Perda di daerah kita.” Tutupnya. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *