Walikota Petahana Ramlan Nurmatias Dt.Nan Basa Minta Izin dan Doa Restu Kepada Ninik Mamak Kurai V Jorong

oleh

BUKITTINGGI, dekadepos.com-

Walikota petahana H.Ramlan Nurmatias Dt.Nan Basa meminta izin dan doa restu kepada Ninik Mamak Kurai V Jorong, untuk maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020 berpasangan dengan Ketua LKAAM Bukittinggi. H. Syahrizal Dt Palang Gagah.

Hal itu diungkapkan H.Ramlan Nurmatias dihadapan Niniak Mamak se Kurai V Jorong,yang juga dihadiri Wakil Walikota H.Irwandi Dt Batujuah,Ketua DPRD Herman Sofyan,Sekda H.Yuen Karnova,Ketua LKAAM Bukittinggi H.Syahrizal Dt Palang Gagah yang juga bakal calon Wakil Walikota Bukittinggi,Bundo Kanduang dan pimpinan SKPD,pada saat pembubaran panitia Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 235 di Balairung rumah dinas Walikota Belakang Balok, Selasa (14/1).

Dikatakan Ramlan Nurmatias,beberapa Niniak Mamak beberapa waktu yang lalu menemuinya untuk menanyakan apakah ia akan maju kembali sebagai bakal calon Walikota di Pilkada 2020. Saat itu,kami jawab akan difikirkan terlebih dahulu.

Kemudian, kami mencoba melakukan semacam survei KTP. Alhamdulillah, dukungannya cukup luar biasa. Ada masyarakat menginginkan kami maju lagi di Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020. Untuk dukungan KTP ini telah mencapai puluhan ribu lebih,ungkap Ramlan Nurmatias.

Sedangkan untuk bakal calon pendamping atau yang mendampingi sebagai Wakil Walikota, ia juga banyak pertimbangan , baik dari Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan sebagainya.Akhirnya, ia mengajak Syahrizal Dt.Palang Gagah berbicara, apakah bersedia maju mendampinginya.

Selain itu,Kita (Ramlan Nurmatias-Syahrizal Dt Palang Gagah) juga bicara bagaimana membangun Bukittinggi kedepan.Dengan penuh pertimbangan,akhirnya Dt Palang Gagah menyatakan siap menghibahkan pemikirannya untuk masyarakat dan Kota Bukittinggi,jelas Ramlan Nurmatias.

Untuk itu,Dalam kesempatan ini, kami meminta izin dan doa restu kepada semua Niniak Mamak, Penghulu Pucuak dan Bundo Kanduang, untuk maju kembali dipemilihan Kepala Daerah Serentak  2020 bersama H.Syahrizal Dt.Palang Gagah melalui jalur perseorangan atau Independen.ujar Ramlan Nurmatias sembari juga mempromosikan siapa sebenarnya H.Syahrizal Dt Palang Gagah dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas pertanian dan Pangan kota Bukittinggi.(Edis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *