Maderizal, Apresiasi Kinerja PT.Abipraya dan Pemko Bukittinggi

oleh

BUKITTINGGI, dekadepos.com-

Ketua Komisi III DPRD Bukittinggi Maderizal sangat mengapresiasi kinerja PT.Abipraya dan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam membangun kembali Pusat pertokoan Pasa Ateh dengan memanftaakan dana APBN dan sudah siap 100 porsen dengan konstruksi yang memuaskan.Diharapkan Pasa Ateh yang merupakan pasa  Tradisional berwajah modern ini menjadi pasar percontohan di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Maderizal saat meninjau Pasa Ateh bersama Pimpinan DPRD,Ketua,Herman Sofyan dan wakjil Ketua,Nurhasra, dan anggota Komisi III, H.Ibra Yasser,H.Irman,Hj.Noni,Asri Bakar dan Abdul Rahman serta didampingi Kepala Dinas Koperasi,UKM dan perdagangan, Muhammad Idris,Kadis PU-PR, Rah mat AE dan Kadis Perkim,H.Erwin Umar dan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahra  ga,H.Supadria dan jajaran Sekretariat DPRD,Kamis (16/1).

Dikatakan,kita beri apresiasi kinerja PT.Abipraya,karena melihat kualitas pekerjaannya yang cukup bagus dan sesuai dengan harapan bersama.dan ini merupakan pasar tradisional,namun dengan konstruksi dan wajah moderen.Sehingga diharapklan nantinya Pasa Ateh ini juga menjadi Pasar yang ramai dikunjungi,dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat terutama masyarakat pedagang pasa Ateh.kata Maderizal.

Kemudian,kita juga memberikan apresiasi kepada pemerintah kota Bukittinggi yang mampu membangun kembali Pasa Ateh ini pasca Kebakaran dengan menggaet dana Pusat.dan ini tentunya kita apresiasi,karena dengan cepat pasa Ateh ini dapart dibangun kembali dan sekarang sudah selesai dan siap untuk di tempati para pedagang,ungkap Politisi Demokrat itu.

Sebagai saran dari kunjungan itu ke Pasa Ateh itu,Komisi III menyarakan kepada Pemko Bukittinggi dan PT.Abipraya agar untuk Basement yang merupakan tempat parkir kendaraan agar dilengkapi dengan teknologi modren.Sehingga pengelolaan parkir tertata dengan bail,kata Maderizal.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Bukittinggi,Maderizal,apabila ada persoalan yang terjadi dilapangan,baik itu oleh PT.Abipraya maupun Pemko Bukittinggi, Komisi III DPRD Bukittinggi,siap untuk bersama sama mencarikan solusinya.

Sementara itu,Ketua DPRD Bukittinggi,Herman Sofyan, menjelaskan, kun jungan lapangan ini dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan pekerjaan yang ada di Bukittinggi. Hal ini bertujuan untuk melihat kenyatan di lapangan setelah adanya rapat dengan komisi III yang membidangi pembangunan ini.

“Kami ingin melihat langsung kondisi di lapangan. Hasil rapat kerja di kantor bersama mitra kerja, kita buktikan di lapangan. Bagaimana perkembangan dan realisasi yang terjadi di setiap pekerjaan pembangunan itu,” jelas Herman Sofyan yang diamini Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Nur Hasra.

Dari Pasa Ateh,Rombongan Komisi III DPRD Bukittinggi terus meninjau Pembangunan Taman Aviasi di TMSBK.Disela sela peninjauan itu,Ketua Komisi III,Madereizal menyebutkan untuk rencana kenaikan retribusi TMSBK,tentu harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan.

“Untuk itu, DPRD juga meminta Disparpora untuk segera membuat peren canaan mini seaworld, sebagai penambah daya tarik TMSBK. Selanjutnya, juga akan dibicarakan antisipasi longsor karena TMSBK berada di ketinggian dan di atas bukit. Batas tanah dengan masyarakat pun harus jelas. Karena pemerintah kehi langan tanah 2000 meter diseputaran TMSBK ini,dan ini harus ditelusuri dan harus dikembalikan lagi” ujar Maderizal.

Dari TMSBK,Komisi III dan Pimpinan DPRD,melanjutkan peninjauan ke Ta man Panorama dan Lobang japang.Karena saat berada di Taman Panorama hari Hujan Lebat,dan Tempat duduk dekat Mushalla,atapnya sudah banyak yang bocor .Maka Ketua Komisi III meminta kepada Dinas Pariwisata pemuda dan Olahraga untuk mengajukan perbaikan atap yang bocor tersebut.

Terakhir Komisi III DPRD Bukittinggi meninjau pembangunan Rusunawa di Bukik Apik.Disini,Komisi III dan Pimpinan DPRD menemui beberapa persoalan, ter utama yang dihadapi pelaksanan pembangunan.Untuik itu,dalam waktu dekat Ini Komisi III akan mengundang SKPD terkait untuk membicarakan persoalan yang ada pada Pembangunan Rusunawa tersebut.(Edis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *