Didi Kempot dan Adik Dibekuk Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Parahnya peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika tidak saja terjadi di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota, namun juga di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Belum lepas dari ingatan kita terkait penangkapan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bersama seorang remaja pria di kawasan Batu Hampar usai menjemput Narkoba jenis sabu-sabu ke Kota Padang, kini Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh kembali membekuk pengedar dan pemakai Narkoba jenis sabu-sabu di pinggir Jalan Raya Payakumbuh-Lintau di Jorong Pakan Sunatan Nagari Bukik Sikumpa Kecamatan Lareh Sago Halaban, Jumat 17 Januari 2020.

Tak tanggung-tanggung, Tim yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, IPTU. Desneri didampingi Kanit I, Satresnarkoba, AIPTU. Supriyadi “Ed” Dahlan dan AIPDA. JM. Pasaribu, membekuk/membekuk dua orang kakak adik yang diduga telah lama bergelut dengan bisnis haram Narkoba.

Penangkapan kedua tersangka, YO (22) dan sang kakak SA (26) pada pukul 23.30 Wib itu berawal dari informasi dari masyarakat yang menyebutkan akan ada transaksi Narkoba tak jauh dari lokasi rumah keduanya, dari informasi tersrbut, Tim Gagak melakukan penyelidikan terhadap ciri-ciri tersangka. Hingga saat melintas di Jalan Raya Payakumbuh-Lintau, anggota Tim Gagak mencurigai seorang pria yang diduga menunggu calon pasiennya (pembeli Narkoba.red).

Benar saja, ternyata pria dimaksud sesuai dengan ciri-ciri tersangka yang diinformasikan masyarakat. Tanpa pikir panjang, tersangka YO diamankan tanpa perlawanan. Dari tangan tersangka berhasil diamankan paket Narkoba jenis sabu-sabu siap pakai. Usai menangkap YO, Tim Gagak bergerak kerumahnya yang hanya berjarak beberapa meter. Dirumah tersebut kembali diamankan tiga orang, termasuk tersangka RS yang merupakan kakak tersangka YO.

Kepada Tim Gagak, tersangka RS panggilan Didi Kempot mengakui ia yang meminta adiknya (YO) untuk mengantarkan pesanan Narkoba. Tidak itu saja, dirumah itu juga diamankan 1 paket Narkoba jenis sabu-sabu yang disimpan dalam kotak rokok serta alat hisap dan plastik.

” Iya, kita amankan dua orang kakak adik yang diduga sebagai pengedar Narkoba jenis sabu-sabu. Selain dua orang itu, kita juga bawa dua orang lainnya ke Mapolres untuk pemeriksaan, namun karena tidak terkait dengan kasus itu, keduanya kita pulangkan kembali.” Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan melalui Kasat Resnarkoba, IPTU. Desneri didampingi Kasubag Humas, IPDA. Aiga Putra, Sabtu siang 18 Januari 2020.

IPTU. Desneri juga menambahkan, kedua orang yang dipulangkan karena tidak terkait dengan kasus itu, salah satunya adalah teman perempuan tersangka Didi Kempot.

Penggeledahan dirumah tersangka Didi, juga disaksikan aparat Pemuda setempat. Hingga kini, kedua tersangka masih diamankan di Mapolres Payakumbuh kawasan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat. (Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *