ISBANDA Bagikan Puluhan Paket Bantuan Ke LPKA Tanjung Pati

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Puluhan Istri Pegawai Bank Daerah (ISBANDA) Bank Nagari Pusat dan Cabang melakukan anjangsana ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati, Sabtu pagi 18 Januari 2020. Kunjungan tersebut diterima langsung kepala LPKA, Tapianus A. Barus diwakili Kasi Pembinaan LPKA, Masri Fabrar di aula LPKA setempat.

Masri Fabrar dalam sambutannya menyebutkan bahwa kunjungan dari istri pegawai Bank Daerah/Bank Nagari itu diharapkan bisa menjadi sitawa sidingin bagi puluhan warga LPKA khusus anak yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Selain itu, Masri juga berharap kunjungan/anjangsana serupa bisa terus ditingkatkan, sehingga kehadiran ISBANDA dapat menjadi motivasi bagi anak-anak binaan LPKA menjadi lebih baik.

Masri juga menambahkan, anak-anak yang dibina disini selain pelaku, mereka juga adalah korban, korban dari kelalain orang-orang dewasa disekitarnya.

” Mereka yang kita bina di LPKA atau Lapas Tanjung Pati ini, tidak saja pelaku pelanggaran hukum, namun juga korban dari kelalain orang-orang dewasa disekitar mereka. Mudah-mudahan perhatian yang diberikan ISBANDA seperti ini dapat memberikan manfaat.” Sebut Masri diamini Kasubsi Pendidikan dan Binkemas, Misno. SH dan Staf Pendidikan dan Binkemas, Sri Hayati, Sabtu siang 18 Januari 2020.

Sementara Ketua ISBANDA Propinsi Sumatera Barat, Lit Hendri dalam sambutannya menyebutkan bahwa anjangsana ke LPKA Tanjung Pati merupakan salah satu bentuk kepedulian keluarga besar ISBANDA pusat dan cabang terhadap anak-anak di LPKA, selain itu juga dalam rangkaian HUT ISBANDA ke 12. Dian berharap, anak-anak yang dibina di LPKA untuk tidak berputus asa dan bisa mengambil hikmah selama menjalani pembinaan.

” Ambil hikmah, dan jangan pernah berputus asa. Tatap masa depan lebih baik. Semoga setelah menjalani pembinaan disini, anak-anakku bisa kembali kepada keluarga dan masyarakat serta menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.” Ucapnya.

Dalam anjangsana itu, ISBANDA juga menyerahkan puluhan paket berupa Al-Quran, buku dzikir, Pakaian, perlengkapan mandi dan Makanan. Penyerahan bingkisan diawali oleh Ketua ISBANDA, Lit Hendri yang juga Istri salah seorang direksi Bank Nagari kepada perwakilan warga binaan anak dan diikuti Lin Edrizanof, Rita Syafrizal, Ira Gusti Candra dan puluhan anggota dan pengurus ISBANDA Pusat dan Cabang.

Kegiatan Anjangsana dari organisasi yang berdiri tahun 2008 itu juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustad. Zulkifli. Dalam ceramahnya, Zulkifli menyebutkan bahwa tidak ada satupun pribadi manusia yang tidak berdosa, untuk itu anak-anak di LPKA tidak perlu berkecil hati, namun harus tetap optimis untuk berubah menjadi lebih baik kedepannya. (Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *