Ramlan Nurmatias: Khatam Bukan Berarti Berhenti Baca Alquran

oleh

Bukittinggi, dekadepos.com

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias menghadiri Perayaan Khatam Al Quran ke 21 TPA Ihsan, Kelurahan Bukik Apik Puhun, Kec.Guguak Panjang, Minggu (19/1).

Perayaan Khatam Al Quran itu juga dihadiri Ketua LKAAM Bukittinggi, H. Syahrizal Dt Palang Gagah beserta Ninik Mamak Kurai V Jorong, Alim Ulama, Bundo kanduang, Angota DPRD Provinsi Sumatera Barat H.Ismet Amzis, anggota DPRD Kota Bukittinggi, Edison Katik Basa dan Zulhamdi Nova Chandra, Camat Guguak Panjang, Lurah Bukik Apik Puhun, Para Ketua RW dan RT Kelurahan Bukik Apik Puhun serta Generasi muda RW 03 Kelurahan Bukik Apik Puhun.

Ketua LPM Kelurahan Bukik Apik Puhun, Hendra pada Kesempatan itu sangat berterima kasih dan mengapresiasi kehadiran walikota Bukittinggi dan anggota DPRD baik dari Provinsi maupun Kota Bukittinggi serta Ketua LKAAM beserta Ninik mamak Kurai V Jorong pada Kegiatan Khatam Al Quran ke 21 TPA Ihsan Bukik Apik Puhun ini, Karena suatu kebanggan tersendiri bagi kami masyarakat Bukik Apik Puhun.

Sehingga dengan kehadiran Walikota beserta anggota DPRD pada kegiatan ini, menjadi  harapan kami selama ini untuk menyampaikan berbagai harapan dan  saran untuk kemajuan Kelurahan Bukik Apik Puhun yang memiliki potensi yang besar untuk mendukung program program dari pemerintah kedepannya baik  berupa program pembangunan fisik, Pertanian maupun program tentang kepariwisataan, yang mana kelurahan Bukik Apik yang secara geografis dilingkari oleh Nagarai Sianok nan  elok yang apabila dikelola secara professional akan menjadi nilai tambah kepariwisataan dikota bukittinggi, karena lahan yang ada masih sangatbanyak dan belum terkelola dengan maksimal, ujar Hendra.

Maka dalam momentum ini kami sangat berharap, dukungan dari semua pihak terutama Niniak Mamak pemangku adat, untuk menyambut antusias dan keinginan masyarakat dan pemuda yang sedang bergiat untuk mengadakan aktivitas yang bertujuan untuk kemajuan kampuang halaman.

Sekaligus berkeinginan untuk mambangkik  “Batang Tarandam”  kejayaan masa lampau yang pernah ada. baik dalam hal organisasi sosial kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, dan keluhuran adat istiadat dengan falsafah “Kamanakan Saparintah Mamak”, tambah Hendra.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada Pemuda dan masyarakat Bukik Apik Puhun yang telah mengadakan kegiatan Khatam Al Quran ini dengan semarak dan meriah,sehingga Khatam Al Quran yang merupakan alek anak nagari cukup antusias dihadiri para Niniak Mamak, kata Ramlan Nurmartias.

Terkait dengan harapan Ketua LPM Bukik Apik akan perlunya dukungan Pemerintah daerah terhadap Potensi yang dimiliki Bukik Apik Puhun ini.Jelas merupakan prioritas bagi Pemerintah daerah untuk pengembangan kedepannya. Karena Bukittinggi sebagai kota Wisata sangat membutuhkan pengembangan Destinasi wisata, sehingga pengunjung tidak saja terfokus di pusat kota, namun juga dapat menikmati wisata dipinggir kota Bukittinggi ,seperti di Bukik Apik Puhun ini. kata Walikota Ramlan Nurmatias sembari menyebutkan untuk membangun kembali jalan wisata yang ada dipinggir Ngarai Sianok yang ada di Bukik Apoik Puhun.

Terkait dengan Khatam Al Quran, walikota juga mengharapkan Khatam Al Quran yang merupakan alek anak nagari ini dapat dipertahankan, sehingga setiap  Khatam Al Quran diadakan merupakan perayaan tersendiri bagi daerah yang me
laksanakannya.dan yang pasti diharapkan kepada peserta Khatam Al Quran untuk tidak berhenti membaca Al Quran setelah di Khatam, tetapi teruskan membaca Al Quran untuk memperdalam ilmu al Quran yang sekaligus sebagai benteng diri  dari berbagai kemajuan teknologi sekarang ini, tambah walikota Ramlan Nurmatias.(edis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *