Diduga Diserang Harimau, Warga Kampung Melayu Temukan Sapi Terluka Parah

oleh

Agam,dekadepos.com

Warga Kampung Melayu, Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam digegerkan dengan ditemukannya Hewan Ternak (Sapi) dalam keadaan luka berat.
Diduga hal ini disebabkan oleh bekas cakaran Harimau Sumatera.

Dugaan tersebut diperkuat dengan ditemukannya bekas jejak telapak kaki yang dilihat dari ciri khususnya mirip dengan jejak bekas pijakan Harimau.

Sapi tersebut sempat disembelih dan diperiksakan ke Veteriner Dinas Pertanian Agam, untuk memastikan apakah daging tersebut aman dikonsumsi atau tidak.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Agam langsung lakukan identifikasi terkait laporan serangan Harimau terhadap hewan ternak Sapi di Kampung Melayu, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam tersebut.

Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) BKSDA Agam, Ade Putra mengatakan, pihaknya akan memastikan yang menyerang Sapi warga itu adalah Harimau atau bukan, “Team akan memasang kamera pengintai disekitar lokasi” katanya saat dikonfirmasi,(Senin 20/1).

Terkait kejadian tersebut BKSDA menghimbau, masyarakat untuk waspada dan tidak melakukan aktifitas sendirian dihutan.(HF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *