MAPALA POLTAPALA Gelar Ekspedisi Pengembaraan II Tripple S

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos com

Empat orang Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh di Tanjung Pati Kabupaten Limapuluh Kota Propinsi Sumatera Barat melakukan Ekspedisi Pengembaraan II yang akan menjelajah tiga gunung sekaligus di Pulau Jawa Tengah (Jateng), ketiga gunung tersebut, Gunung Sumbing, Sindoro dan Slamet.

Empat orang Mahasiswa yang mengikuti pengembaraan II tahun 2020 yang dimulai 22 Januari hingga 17 Februari 2020 itu, Ozi Kurniawan (Mhs. Paramedik Veteriner), Emy Zatul Nabila (Mhs. Budidaya Tanaman Pangan), Rivan Afrian (Mhs. Paramedik Veteriner) dan M. Agung Fahlian.

Ekspedisi empat Mahasiswa tersebut dilepas secara resmi oleh, Andi Eviza, Pembina UKM Mapala yang juga Dosen Budidaya Tanaman Perkebunan Politekhnik Pertanian Negeri Payakumbuh, Selasa sore 21 Januari 2020.

Dalam sambutannya, Dosen perempuan itu berharap peserta Ekspedisi untuk menjaga diri dan kekompakan selama pengembaraan. Andi Eviza juga mengapresiasi UKM Mapala Poltapala yang merealisasikan program kerja mereka.

” Jaga diri, jaga rombongan. Selamat pergi dan selamat pulang. Jika dalam pengembaraan tidak memungkinkan untuk melakukan pendakian salah satu gunung, jangan dipaksakan, ganti dengan gunung yang lain.” Ucap Elviza.

Elviza juga berharap, kegiatan/ekspedisi yang digelar bisa memberikan banyak manfaat, baik bagi mahasiswa yang melakukan ekspedisi maupun kampus dan lingkungan.

Sementara Ketua Umum Mapala Poltapala, Feri Zulmika Putra dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan (pengembaraan.red) selain merupakan bentuk aplikasi program kerja UKM Mapala, juga untuk pendataan/identifikasi tanaman rempah dilokasi gunung tersebut.

” Pengembaraan ini sebagai bentuk aplikasi program kerja yang telah kami susun. Termasuk untuk melakukan identifikasi tanaman rempah ditiga gunung tersebut.” Sebut Feri.

Mahasiswa jurusan Pengelolaan Perkebunan itu juga menyebut Pengembaraan tiga gunung itu merupakan kegiatan Mapala tingkat Sumbar yang pertama. Ia juga mengapreasi Media Online dekadepos.com yang menjadi media partner UKM Mapala Poltapala.

Fathyari Ichsan Tarigan, Alumni Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh yang juga pecinta Alam, mengapreasi kegiatan ekpedisi yang dilakukan adik-adik juniornya itu. Ia berpesan agar mereka bisa menjaga diri dan nama baik kampus.

” Jaga diri, jaga nama baik adik-adik. Selamat pergi dan selamat pulang.” Ucapnya. (Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *