Bergerak di Bidang Sosial, Ikatan Pencak Silat Budi Suci Bakal Dirikan Yayasan

oleh

Agam, dekadepos.com

Menjadikan wadah bagi para Anggotanya untuk berorganisasi, Ikatan Pencak Silat Budi Suci (IPS-BS) berencana mendirikan sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial.

Hal ini terungkap dalam, Silaturrahmi dan latihan bersama anggota Ikatan Pencak Silat Budi Suci, gabungan Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi di Kediaman Guru Besar IPS-BS, Buya Amir, di Jorong Labuang, Nagari Matua Hilia, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam.

“Berdasarkan keputusan musyawarah kita berencana mendirikan sebuah yayasan yang akan menjadikan wadah bagi para Anggota untuk berorganisasi sosial,” ujar Buya Amir, Kamis (23/1).

Selain itu, demi terwujudnya hal tersebut, kedepan pihaknya juga bakal meengoptimalkan kinerja pengurus IPS-BS yang baru saja terbentuk.

“Nantinya, silaturrahmi dan latihan bersama IPS-BS Agam-Bukittinggi akan dilaksanakan secara bergiliran di wilayah kabupaten Agam dam Kota Bukittinggi,”sebutnya.

Dikatakan, IPS-BS yang tergabung dalam unit Organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ini Merupakan Sebuah Seni Beladiri yang tidak di Perlombakan.

“Karena, Ikatan Pencak silat Budi Suci ini aliran Silat tenaga dalam Berlafaskan Islam. Merupakan Gabungan dari Seni Beladiri Silat, Tenaga Dalam dan Tarikat,”tutup Buya Amir. (HF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *