Sertijab Walinagari Pandam Gadang, Irfendi: Perioritaskan Pembangunan Nagari

oleh

Limapuluh Kota, dekadepos. com

“Nagari sebagai ujung tombak pembangunan, sebagai pimpinan tertinggi dinagari sudah seyogyanya bisa merangkul para staf dan bamus untuk memprioritaskan pembangunan”.

Demikian diungkapkan Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya ketika melantik Pj Wali Nagari Pandam Godang, Kecamatan Gunung Omeh, Eri Suherman yang menggantikan wali nagari lama Zulfiadi Ahmad Dt. Maruhun yang telah habis masa jabatannya, Kamis (23/1)

“Membangun nagari ini harus mempertimbangkan segala potensi nagari maupun sdm yang ada. Prioritaskan pembangunan, agar kita paham apa yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat Pandam Gadang,”ujarnya.

“Silaturrahmi tetap dikedepankan dengan jajaran staf, bamus serta masyarakat Pamdam Gadang, karena dengan silaturrahmi kita akan mengetahui apa yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat, jangan ada lagi kita dengar anak-anak kita yang mau melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi terhalang, karena kekurangan dana,”ungkap Irfendi.

“Jika memang ada kasus seperti itu, komunikasikan dengan perangkat nagari maupun camat, atau umumkan di mesjid-mesjid agar masyarakat bisa dapat berpertisipasi membantu anak-anak kita nantinya” jelasnya.

Lebih lanjut, wali nagari yang baru agar senantiasa memperhatikan kesejahtetaan guru mengaji, guna mendekatkan anak-anak kita kepada alquran. Sehingga tetap kita temui generasi muda yang cinta alquran.

“Ajaklah masyarakat untuk selalu berpikir positif, dan menjaga silaturrahmi, karena dengan tetap berpikiran positif tersebut kita tentu akan mudah merangkul masyarakat untuk sama-sama membangun nagari Pamdam Gadang semakin maju”jelasnya.

Terakhir, Irfedi mengucapkan banyak terimakasih kepada pejabat lama beserta ibu yang telah mengabdilan diri memimpin Pandam Godang selama ini, semoga apa yang telah dikerjakan dibalas oleh Yang Maha Kuasa.

Kepada Wali nagari baru ia berpesan Jangan sampai tetaplah memimpin sesuai koridor, jangan sampai masyarakat nantinya terpecahbelah karena berbeda pandang pilihan politik pada pilkada dan pilwanag mendatang. 

Selanjutnya selaku pj wali nagari Eri Suherman yang juga menjabat Kasi pembangunan di Kecamatan GunuangOmeh ini juga mengaminkan apa yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati.Ia berharap agar masyarakat Pamdam Gadang agar dapat berpartisipasi menyuarakan pilihannya pada pilkada September mendatang. 

“Mudah-mudahan atas ijin Allah SWT, amanah yang kami terima dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya, dan kami tentunya memohon bantuan dan kerjasama semua unsur tokoh masyarakat Pandam Gadang ini” tutur Eri.

Acara yang digelar di aula kantor Wali Nagari Pandam Gadang ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Lima Puluh Kota, Pimpinan OPD, Forkopimca, Jorong, Tokoh masyarakat, niniak mamak dan pemuda nagari Pandam Gadang. (edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *