Si Jago Merah Mengamuk di Tiakar, Rumah Gadang Ludes Terbakar

oleh

Payakumbuh, dekadepos.com

Warga Kelurahan Tiakar tepatnya di Jalan Braja Sakti, Kecamatan Payakumbuh Timur, dikagetkan peristiwa kebakaran pada Jumat (24/1) sekira pukul 13.20 Wib.

Informasi yang berhasil dirangkum, akibat musibah kebakaran ini, satu unit rumah gadang milik Rayoji (33) ludes jadi abu.

“Saat kejadian, api sangat cepat membara membakar seluruh isi rumah gadang,” ujar Yesi, warga Payobasung yang saat kejadian berada di lokasi.

Menurutnya, kebakaran rumah gadang itu mengundang perhatian warga sekitar. Masyarakat berbondong-bondong melihat peristiwa tersebut.

“Beruntung setelah kejadian petugas Damkar langsung datang kelokasi, namun seluruh material yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar, “ujarnya.

Sementara, menurut petugas damkar Kota Payakumbuh, Tiga armada damkar setempat dibantu satu unit dari damkar 50 Kota diterjunkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, untuk kerugian masih dalam pendataan, “sebutnya. (edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *