Ngak Kuat Bayar Rumah Sakit, Keluarga Miskin Dari Payakumbuh Berharap BPJS Segera Aktif

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Setelah beberapa hari menjalani perawatan di salah satu rumah Sakit di Kota Padang, M. Nizar Lubis dan Khairul Hayati, pasangan suami Istri (Pasutri) penjual sate keliling di Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh – Sumatera Barat, memutuskan untuk memindahkan perawatan anak mereka Muhammad Sharique Zafran Lubis (1,8) ke Rumah Sakit dr. M. Djamil Kota Padang.

Selain karena tak kuat lagi dengan biaya yang akan dibayar yang mencapai puluhan juta, kini pasutri yang tergolong keluarga kurang mampu tersebut masih menunggu kartu BPJS yang telah diurus segera aktif. Sebab jika masih bertaha, dirumah sakit yang lama, biaya yang akan timbul akan lebih besar lagi. Saat ini, menurut Khairul Hayati , Ibunda Shariq, saat ini sisa biaya rumah sakit yang harus dilunasi ditempat lama mencapai angka Rp. 9,800.000 dari total biaya mencapai Rp. 25.000.000. Biaya rumah sakit tersebut bisa ia angsur setelah adanya kepedulian dari berbagai pihak terhadap kondisi anaknya yang menderita Meningitis itu. Dari bantuan yang diserahkan langsung maupun lewat rekening, keluarga miskin itu mengaku sangat terbantu dan banyak mengucap syukur dan terima kasih.

Ia berharap kartu BPJS yang telah diurus sejak beberapa hari lalu, bisa segera aktif, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan putranya itu tidak lagi besar.

“ Alhamdulillah, berkat Allah dan bantuan dari berbagai pihak, baik yang diserahkan langsung maupun lewat rekening, kami merasa sangat terbantu. Sehingga biaya perawatan Shariq dirumah sakit yang lama bisa kami angsur. Kami berharap kartu BPJS Shariq bisa segera aktif, sebab ia (Shariq.red) telah kami pindahkan perawatannya ke RS dr. M. Djamil Padang.” Sebut Ibunda Shariq kepada wartawan, Senin sore 27 Januari 2020 di Kota Padang.

Khairul Hayati juga sangat berharap agar pihak BPJS bisa membantunya, sehingga kartu BPJS anaknya itu bisa segera dipergunakan.

Wawako Payakumbuh, Lihat Anak Pasutri Miskin Dari Timur

Kepedulian terhadap nasib Shariq, tidak saja ditunjukkan oleh masyarakat dan donator dari Payakumbuh dan Luar Payakumbuh, namun juga dari Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz. Orang nomor dua di Kota perlintasan Sumbar-Riau itu mengunjungi Shariq di RS dr. M. Djamil Kota Padang, Senin siang 27 Januari 2020. Selain memberikan doa dan dukungan terhadap kedua orang tua Shariq, Wawako juga memberikan sedikit bantuan agar bisa meringankan beban keluarga miskin dari Kecamatan Payakumbuh Timur itu.

Wawako berharap, kedua orang tua Shariq bisa tabah dan sabar selama mendampingi pengobatan anak mereka. “ Alhamdulillah, tadi kita berkesempatan untuk melihat langsung kondisi Shariq, mudah-mudahan kesembuhan dan yang terbaik bisa diberikan Allah buat anak kita. Saya berharap kedua orang tua Shariq tetap sabar dalam mendampingi anak mereka.” Ujar Erwin kepada Wartawan.(Edw).