Nongkrong Hingga Lupa Waktu, 6 Remaja Dijaring Satpol-PP Payakumbuh

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Enam orang remaja yang tengah nongkrong sampai dini hari, dijaring Satpol-PP Payakumbuh pada Selasa dinihari 28 Januari 2020 sekitar pukul 02.30 Wib di Kawasan By Pass Simpang Ontel Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat. Mereka dijaring tidak saja karena dikhawatirkan akan melakukan perbuatan maksiat sebab berpasang-pasangan, namun juga karena memimum Miras jenis tuak.

Parahnya, mereka yang meminum tuak tidak saja remaja laki-laki, namun juga remaja perempuan. Hingga pagi ini, menurut Kasatpol-PP Payakumbuh, Devitra. Enam orang remaja itu masih diamankan di Markas Satpol-PP di Bukik Sibaluik Kawasan Balai Panjang untuk pemeriksaan.

Selain menjaring enam orang remaja tersebut, Satpol-PP Payakumbuh juga mengamankan seorang pria yang diduga penderita gangguan jiwa/Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang mengamuk di Kawasan Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur.

“ Kita memang menjaring enam orang remaja yang nongkrong hingga lupa waktu, bahkan mereka juga menenggak Miras jenis tuak, termasuk remaja perempuan. Selain itu kita juga membantu warga mengamankan seorang pria yang terindikasi/diduga menderita gangguan jiwa.” Sebut Devitra, Selasa pagi 28 Januari 2020.

Usai diamankan, pria yang mengamuk tersebut dibawa ke UDG Rumah Sakit dr. Adnaan WD Payakumbuh untuk diberikan penanganan lebih lanjut oleh petugas medis. Menurut rencana, Pria berinisial RS yang pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit HB Saanin Gadut Padang itu akan kembali diantar ke Padang untuk menjalani pengobatan.

“ Rencananya memang pria berinisal RS itu akan kembali diantar ke Padang untuk menjalani pengobatan.” Tutup Devitra. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *