Jelang Hari Jadi Sijunjung, Dinas LH Benahi Jantung Kota

oleh

Sijunjung, dekadepos.com

Menjelang hari ulang tahun Kabupaten Sijunjung, saat ini Dinas Perkim LH terus berbenah dan mulai membersihkan pusat kota Sijunjung. Banyaknya para petugas kebersihan, keindahan dan ketertiban (K3) pertamanan dikerahkan untuk membersihkan jalan dan taman yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Kepala Dinas (Kadis) Perkim LH Kabupaten Sijunjung, Riki Mainaldi Neri, S.Stp, M.Si mengatakan, saat ini sudah kita kerahkan petugas untuk membenahi jantung kota Sinjunjung. Hal ini adalah upaya kita melakukan perawatan agar Sijunjung tampak bersih dan asri dipandang mata.

“Kebersihan selalu menjadi perhatian kita. Tidak hanya di Muaro saja, kita upayakan seluruh Sijunjung ini bersih”, ujar Riki.

Saat ini memang belum maksimal dan belum rata. Tapi Dinas Perkim LH akan berusaha semaksimal mungkin mewujudkan Sijunjung bersih.

“Kita usahakan semaksimal mungkin. Mudah-mudahan berjalan dengan baik, kegiatan ini bukan hanya dalam rangka menyambut hari ulang tahun Sijunjung tapi kegiatan ini Insya Allah akan berjalan seterus nya”, katanya.

Riki menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sijunjung untuk bisa menjaga kebersihan. Sekarang kita sudah siapkan banyak tong sampah yang diletakkan di berbagai tempat yang ramai dilewati warga. Warga yang ingin membuang sampah bisa langsung ke tong sampah. Bahkan bukan hanya itu, mobil operasional untuk pengangkutan sampah pun saya harap bisah bekerja se maksimal mungkin, sambungnya.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga kebersihan. Kepada masyarakat Sijunjung harap membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan,” katanya. (heru)