Babinsa Serka Darman Dedi Himbau Warga Jaga Kesehatan dan Kebersihan

oleh

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Sesuai dengan bagian tugas komando kewilayahan, Babinsa Koramil 01 Payakumbuh Serka Darman Dedi melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat, utamanya kaum kaum ibu yang ada di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh.

Bersama kader kesehatan, ibu Dwi sebagai Penggerak Kader Kesehatan PKK beserta 4 orang bidan lainnya, Babinsa Serka Darman Dedi mengajak dan menghimbau kaum ibu dan warga masyarakat  setempat agar senantiasa menjaga kesehatan dan balitanya supaya terhindar dari DBD dan penyakit-penyakit lainnya.

Menurut Serka Darman Dedi, kosmos yang dilakukannya Minggu pagi (2/2/2020) bertempat di PAUD Suci, Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, adalah bagian dari kegiatan sosial yang terus dilakukan Babinsa untuk menyatu dengan masyarakat.

“Saat ini musim hujan, untuk itu kita himbau kaum ibu yang ada di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan,” ujar Serka Darman Dedi.

Sebagai Babinsa Kelurahan Koto Ampangan, ulas Serka Darman Dedi, tentunya kegiatan komunikasi sosial seperti ini sudah harus menjadi bagian dari tugasnya sebagai aparat komando kewilayahan dalam rangka mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat.

Sementara Babinsa Koramil 01 Payakumbuh Pelda Johan Dalizaro Harefa menyatakan bahwa, setiap Musrembang banyak mengusulkan perbaikan infrastruktur. Sedangkan pengusulan SDM dan kesehatan, sering terlupakan.

“Itulah yang sering kita ingatkan terus melalui Babinsa yang ada disetiap Kelurahan”, ujar Pelda Johan Dalizaro Harefa yang saat itu didampingi tokoh masyarakat Kapalo Koto Ampangan, Syamsir.

Jadi, hendaknya, tegas Babinsa Koramil 01 Payakumbuh Pelda Johan Dalizaro Harefa, antara pembangunan infrastruktur dan SDM harus selalu seimbang untuk menciptakan masyarakat yang maju dan madani.

Sementara itu Lurah Kapalo Koto Ampangan,Taufikur Rahman, sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan dan peran aktif Babinsa selama ini.

“Banyak kegiatan sosial kemasyakatan yang telah dilakukan para Babinsa selama ini, biarlah Allah SWT yang akan membalaskannya kelak.” pungkas Taufikur Rahman,. (edw)