Belasan Wanita dan Satu Waria Terjaring Razia Satpol-PP Pasbar

oleh
Satpol PP Pasbar Amankan Belasan wanita Pemandu Karaoke (foto:ist)
Satpol PP Pasbar Amankan Belasan wanita Pemandu Karaoke (foto:ist)

Pasaman Barat, dekadepos. com

Sedikitnya, 12 wanita pemandu Karaoke dan satu waria diamankan Satpol PP Pasaman Barat, dalam operasi ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum) di berbagai tempat hiburan malam pada, Minggu (2/2).

Razia yang dipimpin Kepala Satuan Satpol-PP Pasaman Barat, Abdi Surya ini menyisir 9 tempat hiburan malam yang dicurigai melanggar perda.

“Dari Sembilan tempat hiburan, kita berhasil temukan tiga tempat hiburan malam yang menggunakan wanita pemandu karaoke. Ada 12 perempuan dan satu waria yang terjaring razia,” ujar Abdi Surya.

Dikatakan, razia ini berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 13 tahun 2018 tentang keamanan dan ketertiban umum, dimana tempat hiburan karaoke dilarang menyediakan wanita pemandu karauke untuk pengunjung.

“Dengan melakukan hiburan malam hingga dini hari jelas sangat mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat. Kita takutnya nanti juga terjadi tindak asusila dan perbuatan prostitusi di cafe-cafe tersebut,” katanya.

Dalam razia kali ini tidak ditemukan minum-minuman keras maupun Narkotika lainnya.

Setelah dilakukan pembinaan di mako Satpol PP Pasaman Barat, seluruh pemandu karauke yang terjaring dikembalikan ke keluarga masing masing, setelah adanya jaminan dari keluarga dan menanda tangani perjanjian untuk tidak akan mengulangi lagi.(*/is)