Tiga Warga Alahan Panjang Diciduk Polres Solok

oleh

SOLOK, dekadepos.com-

Satuan Reserse Narkoba Polres Solok,  Jum’at (31/1), sekira pukul 11.30 Wib, berhasil meringkus 3 orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkoba jenis ganja, inex dan sabu di wilayah hukum Polres Solok, tepatnya Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S. IK, melalui Kasat Res Narkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurniawan di Mapolres menyebutkan bahwa, benar pada hari Jum’at sekira pukul 11.30 Wib, telah dilakukan penangkapan terhadap 3 orang laki-laki dewasa yang diketahui masing-masing berinitial  AW (32 tahun), AJE (26 tahun) dan Y (49 tahun), yang kesemuanya merupakan warga Jorong Alahan Panjang, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

“Ketiganya kita tangkap berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa diokasi atau rumah salah seorang tersangka tersebut sering dilakukan pesta narkotika, ” jelas Iptu Eko Kurniawan, SH,  Sabtu (1/1).

Disebutkan Kasat Narkoba,  bahwa tersangka AW ditangkap didalam sebuah kamar kontrakan tersangka dan tersangka AJE dan Y ditangkap di rumah milik Y.

Bersama tersangka AW, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga paket kecil yang diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan plastik warna bening dan satu unit handphone merek samsung warna putih.

Kemudian terhadap tersangka AJE, polisi berhasil mengamankan 3 paket sedang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klim warna bening. Kemuduan satu paket besar diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klem warna bening,  6 butir inek warna ungu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening, 2 butir inek warna hijau yang dibungkus dengan plastik klem warna bening dan 2 unit handphone milik pelaku.

Untuk pelaku Y, polisi berhasil mengamankan satu paket sedang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening kemudian dibungkus lagi dengan tisu, satu paket sedang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus  plastik warna hitam dan dibungkus lagi gengan tisu, dan sebelas paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening. Berikutnya 2 unit handphone milik pelaku.

Pengeledahan terhadap para pelaku disaksikan oleh Kepala jorong dan warga setempat. Kemudian terhadap seluruh barang bukti yg ada diamankan serta dibawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Solok guna penyidikan lebih lanjut. (wandy)