Pengedar Sabu Diciduk di Dapur Rumah Mertua

oleh

Batusangkar, dekadepos.com

Pelaku pengedar dan pemakai Sabu ZK panggilan Zaki (27 tahun) merupakan TO ( Target operasi )  Operasi Antik Singgalang tahun 2020 dalam kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika Sabu, sekitar pukul 00.30 WIB, berhasil diciduk Sat Res Narkoba Polres Tanah Datar, Jumat (8/2).

Tersangka Zaki ditangkap di rumah mertuanya di Jorong Lawang Mandahiliang Nagarai Lawang Mandahiliang Kecamatam Salimpaung, Tanah Datar.

Zaki ditangkap, sebut Kapolres Rokhmad didampingi Kasat Res Narkoba Iptu Yadi Purnama, atas laporan masyarakat, seterusnya satuan Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan Zaki sedang didapur rumah milik mertuanya, dan Petugas langsung mengamankan Zaki di lokasi penangkapan.

Setelah dilakukan penggeledahan badan dan di dalam rumah, petugas menemukan 19 paket Sabu  yang disimpan dalam kantong celana, dan satu unit alat timbangan degital, satu buah alat isap sabu (bong) yang ditemukan di dalam kamar mandi.

Selanjutnya, tersangka Zaki bersama BB ( Barang bukti ) dibawa ke Polres Tanah datar untuk  proses penyidikan, dan tindakan hukum.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Sabtu (8/2/20) mengatakan, tindak pidana yang dilakukan Zaki melanggar  Pasal : 114(1), 112(1) UU. No 35 tahun 2009 tentang Natkotika dengan monimal ancaman lima tahun atau maksimal 20 tahun penjara. (hatiar)