Shin Tae-yong Panggil 34 Nama Untuk Timnas Senior, Berikut Daftarnya

oleh

Bola, dekadepos.com

Sebanyak 34 nama akan dipanggil oleh pelatih timnas senior Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Jakarta pada 9 hingga 17 Februari 2020 mendatang. Shin memanggil campuran antara pemain muda dan senior yang bisa bermain untuk timnas U19, U23 dan pemain yang bermain di luar negeri serta juga menyertakan beberapa pemain naturalisasi.

Diposisi kiper Shin memanggil kiper Andritany (Persija), Nadeo Argawinata (Bali United), M. Riyandi (Barito Putera) dan kejutan dari timnas U19 kiper PSMS Muhammad Adi Satrio.

Di lini belakang Shin memanggil Rudolf Yanto Basna yang jadi satu-satunya pemain Indonesia yang dipanggil dari klub Thailand PT Pracuap, lalu yang paling senior bek 30 tahun Fachrudin Ariyanto (Madura United).

Mantan pemain U19 dan U23 era Indra Sjafri mendominasi seperti Hansamu Yama (Persebaya), I Putu Gede (Bhayangkara), Ricky Fajrin (Bali United), Gavin Kwan (Bali United), Andy Setyo (Tira Persikabo), Bagas Adi (Arema FC), Firza Andika, Asnawi Mangkualam (PSM). Ada pula 2 bek Timnas yang memikat Shin Tae-Yong saat TC di Thailand yaitu eks Persib Alfreandra Dewangga dan Pratama Arhan Alif (PSIS Semarang).

Di lini tengah ada 3 pemain senior berusia 30an yang masih dipanggil yaitu Rizki Pora (Barito), Irfan Bacdhim (PSS Sleman) dan Stefano Lilipaly Yang mengejutkan juga tidak ada nama Evan Dimas yang masih menjalani masa pemulihan dari cedera yang didapat di SEA Games 2019 lalu namun ada nama-nama menjanjikan disana.

Nama Febri Hariyadi (Persib), Septian David Maulana (PSIS Semarang), Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay adalah nama menarik di sektor sayap yang potensial di tim senior. Ada pula nama Bayu Pradana (Barito Putera), Zulfiandi (Madura United), yang didampingi Muhamad Tahir (Persipura), Rachmat Irianto (Persebaya), Sani Rizky dan TM Ichsan (Bhayangkara FC) di gelandang tengah.

Di lini tengah ada kejutan dengan masuknya nama pemain muda PSM yaitu Rizky Eka Pratama yang tergolong masih asing. Sedangkan di depan 2 striker senior Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry (Bali United) dipanggil dan didampingi 2 pemain muda yaitu Irfan Jauhari yang potensial di timnas U19 saat TC di Thailand dan striker Arema M. Rafli.

Dari kesemuanya nama-nama pemain yang berusia 19 tahun yang dipercaya Shin Tae-yong naik ke tim senior macam Irfan Jauhari, Alfreandra Dewangga, Pratama Arhan Alif, kiper Adi Satrio jelas menjadi kejutan. Karena melihat potensialnya para pemain tersebut, Shin justru memanggilnya untuk beradaptasi.

Pada laga terdekat, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand (26/3/2020) dan Uni Emirat Arab (31/3/2020).

Menarik ditunggu, skema apa yang akan diterapkan Shin di timnas senior dan apakah Indonesia bisa memetik kemenangan pertamanya di kualifikasi Piala Dunia 20222 pada Maret nanti.

Kerja keras dan pembuktian Shin benar-benar dinanti publik sepakbola Indonesia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *