Warga Ulu Aia ‘Geruduk’ Kantor DPRD Limapuluh Kota

oleh

Limapuluh Kota, dekadepos.com

Ratusan warga nagari persiapan Ulu Aie menggelar aksi Demo ke Kantor DPRD Limapuluh Kota, Senin (10/2). Kedatangan mereka menuntut kejelasan terkait status nagarinya menjadi devinitif.

Pantauan dekadepos.com warga tiba dikawasan kantor bupati sekira pukul 10.30 Wib menggunakan kendaraan roda empat dan dua. Sejumlah aparat keamanan dari kepolisian dan Satpol-PP sudah berjaga-jaga di lokasi yang langsung dipimpin wakapolres Limapuluh Kota, Kompol Abdul Syukur Jaelani.


“Dua Puluah Tahun Kami Menunggu, sampai saat ini belum ada kejelasan terkait status nagari kami. Untuk itu hari ini kita menuntut janji anggota DPRD yang terhormat,” ujar orator demo, Dt Pucuak menyampaikan orasinya.

Kedatangan warga nagari persiapan Ulu Aia ini disambut pimpinan anggota DPRD, diantaranya Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni asra, Syamsul Mikar dan Wendi Candra serta beberapa orang anggota DPRD Limapuluh Kota.


Sebelumnya, warga Ulu Aia juga berencana mendomo kantor bupati Limapuluh Kota pada Rabu (6/2) kemaren. Namun aksi tersebut dibatalkan setelah adanya pertemuan antara bupati Limapuluh dengan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam pertemuan itu, bupati Menjanjikan akan segera berkordinasi dengan pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Hingga berita ini diturunkan pukul 11.00 Wib warga masih menggelar orasi menyampaikan harapan kepada anggota DPRD. (edw)