Puluhan Murid SD di 50 Kota Belajar Membatik

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Puluhan Murid Sekolah Dasar (SD) 01 Purwajaya Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota belajar membatik sekaligus mengenal batik yang diproduksi anak nagari di Daerah itu.

Kegiatan membatik dan mengenal batik tersebut digelar di bengkel milik Kelompok Batik Tulis Tigo Sarumpun Nagari Sarilamak Kecamatan Harau akhir pekan lalu. Puluhan murid SD 01 tersebut didampingi Veta Tri Murniati, salah seorang guru di sekolah tersebut.

Kepada pengelola Kelompok Batik Tulis Tigo Sarumpun, Veta mengaku berterima kasih kepada kelompok tigo Sarumpun yang memberikan waktu dan ilmu bagi anak didik mereka, sehingga bisa belajar dan mengenal batik.

” Tentu kami sangat berterima kasih kepada pengelola Kelompok Batik Tulis Tigo Sarumpun yang memberikam waktu dan kesempatan kepada puluhan murid V SD 01 Purwajaya untuk belajar dan mengenal batik.” Ucapnya.

Sementara, Eni Satiya mewakili Kelompok Batik Tulis Tigo Sarumpun mengaku mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan puluhan murid SD tersebut, sebab meski masih terbilang baru, usaha batik tulis berbahan air gambir itu telah mendapat perhatian dari masyarakat.

” Ini merupakan kehormatan tersendiri bagi kami, selain untuk terus mengenalkan batik kepada anak-anak, kami juga mempromosikan batik dari bahan air gambir yang kami produksi.” Sebut Eni baru-baru ini.

Eni juga menambahkan, usaha batik Gambir yang ia jalankan bersama sejumlah rekannya itu diharapkan dapat menambah penghasilan bagi anggota kelompok, sekaligus untuk memperkenalkan batik Gambir dari Kabupaten Limapuluh Kota.(Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *