RSUD Payakumbuh Siap Tangani Pasien Corona

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Rumah Sakit dr. Adnaan WD Payakumbuh, mengaku siap menangani jika terdapat warga yang terserang virus Corona yang akhir-akhir ini menghebohkan dunia. Bahkan pihak rumah sakit juga menyiapkan ruangan Isolasi bagi pasien yang dicurigai terkena virus tersebut.

Meski begitu, hingga saat ini menurut Direktur Rumah Sakit dr. adnaan WD Payakumbuh, dr. Efriza Naldi, belum ada pasien/warga yang masuk dan dirawat karena diduga terkena virus Corona. jikapun nanti ada, pihak rumah sakit telah menyiapkan penanganan sesuai dengan protap dan berbagai langkah penanganan termasuk ruangan isolasi.

” Iya, sebenarnya dengan wabah Corona yang sudah mendunia, kita sudah mempunyai suatu tataran/aturan kalau memang itu (Corona.red) teridentifikasi sebagai suatu kasus Corona. namun kita di Payakumbuh, jika ada kita akan melakukan pelayanan terhadap pasien-pasien dengan standar yang sudah ada. Pertama kita akan lihat gejala-gejala yang dikeluhkan pasien yang masuk, namun perlu adanya perlindungan terhadap petugas dan pasien tersebut.” Sebutnya Selasa siang 12 Februari 2020.

Direktur Rumah Sakit dr. adnaan WD Payakumbuh, dr. Efriza Naldi.

Efriza Naldi juga menyebutkan aturan-aturan untuk menangani pasien yang terindikasi Corona telah disebutkan kepada petugas medis. Hingga saat ini, belum ditemukan adanya warga yang dicurigai terkena Corona.

“ Tiap apel pagi, kita selalu ingatkan petugas untuk selalu menggunakan alat pelindung diri setiap kali bertugas,termasuk menggunakan masker. Dan kita juga telah punya ruang Isolasi jika terdapat pasein yang dicurigai terkena Corona.” ujarnya. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *