Basri Latief Mendaftar ke Partai Golkar

oleh

BATUSANGKAR, dekadepos.com-

Keseriusan Basri Latief,SH Dt. Majo Basa maju sebagai bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar, benar-benar diwujudkannya dalam bentuk nyata.

Buktinya, setelah resmi mendaftar ke Partai Nasdem dan Partai Hanura,  putra Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar itu menyerahkan formulir pendaftaran kepada Partai Golkar, Jum’at (14/2/2020).

Didampingi istri tercinta Yunizar Jalal yang juga warga Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan serta tokoh masyarakat Nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuah, Yanto Sutan Sati, mantan Kepala Samsat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang juga Ketua DPC partai Hanura Kota Payakumbuh itu, tampak percaya diri ketika menyerahkan formulir pendaftaran yang diterima Ketua Tim Pilkada Partai Golkar Tanah Datar, Aliardi,S.Ag dan penanggung jawab tim Pilkada Ivone Estherlie,SH serta Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Tanah Datar, Liesti.

“Saya serius maju dalam Pilkada Kabupaten Tanah Datar yang akan digelar 2020 mendatang  dan secara resmi telah menyerahkan formulir pendaftaran kepada panitia penjaringan DPD Partai Golkar Tanah Datar,” ujar Basri Latief, SH Dt Majo Basa yang akrap disapa Dabas Samsat itu kepada sejumlah awak media di Tanah Datar usai menyerahkan formulir pendaftaran.

Menurut Basri Latief,SH Dt. Majo Basa, sesuai dengan tagline atau slogan partai berlambang pohon beringin itu yakni; ‘Suara Rakyar Suara Golkar”, dia yakin jika dia diusung sebagai bakal calon Wakil Bupati pada Pilkada Tanah Datar 2020 mendatang, dirinya akan mampu mewujudkan keinginan masyarakat Kabupaten Tanah Datar untuk membangun daerah yang lebih baik dan maju bersama rakyat.

WARGA MALALO SIAP BERIKAN DUKUNGAN

Sejumlah tokoh masyarakat di Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, meminta putra daerah terbaiknya, Basri Latief, SH, Datuak Majo Basa, yang lama mengabdi di daerah orang yakni Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, untuk maju dalam pemilihan Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

“Sebagai mantan birokrat yang telah berpengalaman karena pernah menjabat kepala Samsat di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dan bahkan setelah pensiun pernah terpilih menjadi anggota DPRD Kota Payakumuh, Basri Latief,SH Datuak Majo Basa, kami nilai mampu menjadi bakal calon Kepala Daerah untuk Kabupaten Tanah Datar,” sebut tokoh Nagari Malalo, Hanen Dt. Jobukik.

Tokoh masyarakat lainnya, Can Amalo juga mengakui bahwa, sejak Nagari Guguak Malalo masuk dalam administratif pemerintahan Kabupaten Tanah Datar, belum pernah putra daerah asal Nagari Guguak Malalo maju atau mencalonkan diri dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tanah Datar.

“ Segenap masyarakat Nagari Malalo bertekad akan memberikan dukungan untuk Basri Latief jika terpilih sebagai bakal calon Bupati maupun sebagai bakal calon Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Tanah Datar yang akan digelar 2020 mendatang,” harap Can Amalo dan Haji Armaini senada dengan Haji Abuzar serta Ashabul Kahfi Dt,Bagindo Basa.

PERWATAR LUHAK LIMOPULUAH SIAP BERIKAN DORONGAN

Sementara itu tokoh Perwatar ( Persatuan Warga Tanah Datar) Luhak Limopuluah, Yanto Sutan Sati, mengakui bahwa Perwatar  Kota Payakumbuh-Limapuluh Kota siap memberikan dukungan untuk Basri Latief SH Dt. Majo Basa jika terpilih sebagai bakal calon Bupati atau balon Wakil Bupati  Kabupaten Tanah Datar 2020 mendatang.

“ Dukungan ini semata-mata karena melihat keberhasilan Basri Latief SH Dt. Majo Basa selama mengabdi di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, baik sewaktu bertugas sebagai Kepala Samsat Payakumbuh dan Kepala Samsat Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkap Yanto Sutan Sati.

Tidak hanya itu, ulas Yanto Sutan Sati, selama dia menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Payakumbuh, Basri Latief SH Dt. Majo Basa, sangat dekat dengan masyarakat. Selain rendah hati dia punya jiwa sosial dan suka menolong kepada masyarakat yang membutuhkan bantuannya.

“ Intinya, jika nanti Basri Latief SH Dt. Majo Basa terpilih sebagai bakal calon Bupati atau balon Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar, anak rantau yang bermukim di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota siap pulang kampung untuk memenangkan Basri Latief SH Dt. Majo Basa,”pungkas Yanto Sutan Sati. (ds)