KPU Kabupaten Limapuluh Kota Masih “Sepi”

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Hari pertama Penyerahan Syarat Dukungan dan Persebarannya Bakal Calon (Balon) Perseorangan atau Independent pada Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Limapuluh Kota, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota di Jalan Raya Tanjung Pati KM 6 masih sepi dari kedatangan Balon Perseorangan hingga ditutupnya Penyerahan berkas pada Rabu 19 Februari 2020.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Masnijon, memang hingga ditutupnya hari pertama penyerahan Syarat Dukungan dan Persebarannya, memang belum ada satupun Balon Bupati-Wakil Bupati perseorangan yang datang untuk menyerahkan berkas, diperkirakan pada hari kedua (esok. red) bakal ada Balon Perseorangan yang akan datang untuk melakukan penyerahan berkas dukungan.

” Iya, hari ini merupakan hari pertama kita menerima bekras dukungan Balon Bupati-Wakil Bupati dari perseorangan, namun hingga ditutupnya pada pukul 16.00 Wib tadi belum ada Balon Perseorangan yang datang untuk menyerahkan berkas dukungan.” Sebut Masnijon, Rabu sore 19 Ferbruari 2020.

Mantan PPK di salah satu Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota itu juga menambahkan, batas waktu penyerahan berkas dukungan dan Persebarannya itu dibuka hingga tanggal 23 Februari 2020, khusus untuk hari terakhir, penerimaan bekras tersebut ditunggu KPU hingga pukul 24.00 Wib.

Sementara terkait Balon Perseorangan, telah ada dua orang petugas penghubung / LO (Liaison Officer) dari dua pasang Balon Perseorangan yang telah mengkonfirmasi untuk menyerahkan berkas dukungan.

” Meski hari ini belum ada Balon yang datang untuk menyerahkan berkas dukungan, namun telah ada dua petugas penghubung yang datang untuk menkonfirmasi terkait kedatangan mereka dalam waktu dekat untuk menyerahkan berkas dukungan.” Ucapnya. (Edw).