Ramlan-Syahrizal Antarkan 21.975 Syarat Dukungan ke KPU

oleh

Bukittinggi, Dekadepos.com

Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi dari Jalur Independen atau Perseorangan, H.Ramlan Nurmatias – Syahrizal Dt Palang Gagah, merupakan Bakal pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Bukittinggi yang pertama menyerahkan syarat dukungan ke KPU Bukittinggi, Rabu (19/2).

Syarat dukungan sebanyak 10 bok besar berisikan 21.975 foto kopi KTP dan Syarat Dukungan itu dibawa dengan sebuah Mobil Pick Up L.300 dan diantarkan langsung oleh Tim Pasangan Calon bersama Bakal pasangan calon H.Ramlan Nur matias – H.Syahrizal Dt Palang Gagah dan turut mengantarkan H.Irwandi selaku Ninik Mamak bersama Ninik Mamak lainnya.

Di kantor KPU, Rombongan Pasangan calon H.Ramlan Nur,matias – H.Syahrizal Dt Palang gagah disambut PLT Ketua KPU Yasrul bersama Komisioner dan staf Sekretariat KPU Bukittinggi serta jajaran Bawaslu Bukittinggi.

Bakal Calon Walikota Petahana Ramlan Nurmatias, didampingi Bakal Calon Wakil Walikota H.Syahrizal Dt Palang gagah, pada kesempatan itu menyebutkan, pada hari pertama tahapan penyerahan berkas syarat dukungan ke KPU, kita menyerahkan 21.975 sarat dukungan, jumlah ini merupakan batas penginput Silon sarat Dukungan atau Summit Silon. Dan nantinya berkas itu akan diverifikasi oleh pihak KPU.

“Hari pertama ini, kami serahkan syarat dukungan sebagai bakal calon dari jalur perseorangan. Dari persiapan kami dan tim, telah terkumpul 300 persen dari syarat maju dari jalur perseorangan, karena DPT kita sekitar 81.450 dan 10 persen nya berarti 8.145. Alhamdulillah hari ini kita serahkan sebanyak 21.975 dukungan dan semua yang kita serahkan hari ini telah mewakili seluruh kelurahan yang ada di Kota Bukittinggi,” jelas Ramlan Nurmatias.

Dikatakan, maju dari jalur Perseorangan ini pada saat Pilkada Serentak tahun ini lebih berat dibandingkan pada Pilkada tahun 2015.Bayangkan saja untuk memfoto Copi KTP dan Dukungan saja memakan waktu 4 hari.ujar Ramlan Nurmatias .

Yang jelas, hari ini (Kemaren-red) kita serahkan sarat dukungan sebanyak 21.975 sarat dukungan ke KPU,dan ini merupakan tahap pertama sesuai batas menginput Summit Silon.Setelah kita serahkan, tentu pihak KPU akan melakukan Verifikasi sesuai aturan yang berlaku. Dan Cuma kita berharap kepada KPU, karena masih ada 10 ribu lebih lagi sarat dukungan, apakah boleh dimasukan lagi ke KPU sebagai tahap kedua atau bagaimana, ujar  Ramlan Nurmatias.

Pada kesempatan itu, Ramlan Nurmatias sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan sarat dukungannya kepada kepada pasangan H. Ramlan Nurmatias – H.Syahrizal Dt Palang Gagah. Dan sarat dukunghan itu telah kita serahkan kepada KPU Kota Bukittinggi syarat sarat maju sebagai Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi pada pilkada serentak tahun  2020 ini .Bagaimana hasilnya kedepan. tentu kita serahkan kepada Yang Diatas, pungkas Ramlan Nurmatias yang diamini H.Syahrizal Dt Palang Gagah.

Plt Ketua KPU Bukittinggi, Yasrul, pada kesempatan itu menjelaskan, saat ini merupakan tahapan penyerahan sarat dukungan bagi bakal Calon Walikota dan wakil Walikota dari jalur Perseorangan yang dimulai 19 hingga 23 Februari untuk Pilkada serentak 2020.

“Ini hari pertama tahapannya, kami harap para bakal calon perseorangan dapat mendaftar pada awal awal dibukanya proses ini. Sehingga jika ada kekurangan persyaratan dapat segera dilengkapi,” ujar Yasrul.

Diungkapkan Yasrul, sarat dukungan yang diserahkan sebanyak 21.975 syarat dukungan merupakan Batas Penginput Silon Sarat Dukungan atau Summit Silon, dan jumlah itu tidak bisa ditambah lagi, kata Yasrul.

Untuk berkas yang diserahkan pasangan calon Ramlan Nurmatias-Syahrizal Dt Palang Gagah, karena jumlahnya cukup banyak sesuai Batas Summit Silon. Sehingga tidak selesai hari ini (Kemaren-red) untuk  memeriksanya dan akan dilanjut kan besok (Hari ini-red), Dan apabila sudah lengkap syarat dukungannya, baru kita serahkan bukti serah terima syarat dukungan dari KPU kepada Tim pasangan calon Ramlan Nurmatias-Syahrizal Dt Palang Gagah,ungkap Yasrul.

Ditambahkan oleh Yasrul, untuk Pasangan Calon walikota dan wakil walikota lainnya yang maju pada Pilkada serentak tahun ini untuik jalur perseorangan dan yang telah memberitahukan penyerahan syarat dukungannya kepada KPU Bukit tinggi.Untuk Pasangan calon H.Martias Tanjung – Taufik Dt Laweh akan menyerahkan dukungannya, Jumat (21/2) dan Pasangan H.M.Fadli – Yon Afrizal akan menye rahkan dukungannya Sabtu (22/2),ujar Yasrul.( Edis )