Cegah Penyeberan COVID-19, Tim Gabungan Payakumbuh Lakukan Penyemprotan di Malam Hari

oleh

Payakumbuh, dekadepos.com

Sebagai salah satu langkah antisipasi dan memutus penyebaran Pandemi Covid-19 di Kota Payakumbuh. Tim Gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Malam hari.

Terpantau pada Kamis (26/3), sekira pukul 00.00 personil Satpol PP dan Damkar serta Polres Payakumbuh memulai penyemprotan di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

“Kegiatan ini sendiri juga bagian dari kerjasama Pos Terpadu Penanganan Covid-19 berdasarkan instruksi Presiden RI serta perintah dari Kapolres Payakumbuh” ujar Kabag Sumda Polres Payakumbuh didampingi Kasat Narkoba Iptu Desneri.

Sebelumnya Pemerintah Kota Payakumbuh juga melakukakan kampanye pencegahan penyebaran Virus Corona ini termasuk lewat langkah penyemprotan disinfektan.

Dijadwalkan lintas sektoral pemko payakumbuh bakal melakukan penyemprotan disinfektan selama 3 hari 26-28 Maret 2020.

Menurut walikota Payakumbuh, Riza Falepi penyemprotan dilakukan dengan berkeliling ke sejumlah fasilitas umum Seperti perkantoran pelayanan masyarakat dan ke tempat ibadah yang ada di Kota Payakumbuh dimulai dari Mesjid yang ada di berbagai Kecamatan Kota Payakumbuh, Gereja, Asrama Bivak, Kantor Dinas Pariwisata, Tempat pemandian Ngalau Indah area pelayanan publik serta tempat lainnya yang terindikasi banyak dikunjungi masyarakat.

Kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas lintas sektoral dalam upaya pencegahan virus corona masuk ke wilayah Kota Payakumbuh.

“Kita ketahui virus corona telah menjadi pandemi dunia. Saat ini Kota Payakumbuh sangat memantau adanya kedatangan warga dari luar daerah, dan kita inginkan tidak ada ditemukan kasus penderita positif covid-19 di Kota Payakumbuh. Sehingga melalui penyemprotan disinfektan agar virus tersebut tidak mewabah di Kota Payakumbuh,”ujarnya.(edw)