2024, Partai Nasdem Incar Kursi Pimpinan DPRD Kota Bukittinggi

oleh

Bukittinggi,Dekadepos.com- Sekretaris DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Sumatera Barat ,Musmaizer Dt Gamuak atas nama Ketua DPW Nasdem Sumatera Barat melantik kepengurusan DPC Partai Nasdem tiga kecamatan di Bukittinggi dan sekaligus membuka Pelatihan Pengkaderan Partai Nasdem se Kota Bukittinggi di Santika Hotel,Sabtu (20/3).

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bukittinggi,  Ir. Alfian, menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan pelantikan pengurus DPC Kec.Mandiangin Koto Selayan (MKS), pengurus DPC Kec.Guguak Panjang (GGP) dan pengurus DPC Kec. Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB). Selain pelantikan, juga dilaksanakan pelatihan peng kaderan, khususnya dalam penguatan ideologi, organisasi dan keanggotaan.

“Ini merupakan langkah awal kita dalam memenangkan Pemilu 2024 dan juga  program pertama dalam menguatkan keorganisasian Partai. Pelatihan pengkaderan ini suatu bentuk upaya menciptakan kader-kader Partai Nasdem yang kuat dan potensial,” ungkapnya.

Dalam penguatan Struktur Kepengurusan Partai Nasdem ini,kita dari DPD Partai Nasdem Kota Bukittinggi akan meneruskan pembentukan kepengurusan sampai ke tingkat ranting di 24 Kelurahan yang ada di Kota Bukittinggi,sehingga semua elemen Partai Nasdem nantinya bergerak untuk menuju kemenangan pada Pemilu 2024.Sebab kita pada pemilu 2024 menargetkan 4 kursi untuk DPRD Bukittinggi,ungkap Alfian.

Sementara itu,Sekretaris DPW Nasdem Provinsi Sumatera Barat, Musmaizer DT. Gamuak,yang membacakan sambutan tertulis Ketua DPW.Nasdem Sumbar menjelaskan, kader merupakan ujung tombak gerakan perubahan. Semua pengurus diharapkan dapat bergerak dan memiliki potensi untuk membesarkan partai Nasdem di Bukittinggi.

“Pada Pemilu 2014,Partai Nasdem Bukittinggi berhasil meraih satu kursi ,Pemilu 2019 meningkat menjadi dua kursi di DPRD. Maka untuk Pemilu 2024 mendatang, kita harus memiliki target yang lebih besar. Minimal empat kursi dan menjadi pimpinan DPRD Bukittinggi,” tegasnya.

Musmaizer Dt Gamuak, berharap kepada kader Nasdem, untuk dapat dan pandai beradaptasi di lingkungan sosial. Karena saat ini mereka yang dilantik 90 persennya merupakan kader milenial yang tentu saja dapat mengimplementasi kan pemikiran gerakan perubahan restorasi Indonesia.

“Mari kita menjadi penggerak gerakan perubahan. Hayati bersama bagaimana sesungguhnya menjadi pribadi yang menganut mental gerakan perubahan,” pungkasnya.

Hadir dalam Pelantikan Kepengurusan DPC.Partai Nasdem se Kota Bukittinggi dan Pelatihan Pengkaderan Partai Nasdem se kota Bukittinggi selain jajaran kepengurusan DPD.Partai Nasdem Bukittinggi juga hadir dua anggota DPRD Bukit tinggi dari partai Nasdem,masing masingnya,Asril dan Zulhamdi Nova Chandra.

Adapun Kepengurusan DPC Partai Nasdem yang dilantik.Untuk Kec. Mandiangin Koto Selayan, Ketua .Amrizal. Sekretaris,Zulkifli dan Bendahara.Janter Siagian. Kec. Guguak Panjang,Ketua,Feri Darta.Sekretaris,Ade Putra dan Bendahara,Ririn Marselia Hardi.Kec.Aua Birugo Tigo Baleh,Ketua.Faisal Onasis.Sekretaris,Rinda Angraini dan Bendahara.Eka Wahyuni.Ketua juga dibantu dengan 10 Wakil Ketua Bidang, Sekretaris dan Bendahara dibantu masing-masingnya satu wakil Sekretaris dan Wakil Bendahara. (Edis)