Ade Rezki Pratama Serahkan Bantuan APD Bagi Petugas Kesehatan

oleh -82 views

Bukittinggi.Dekadepos.com.
           
Ade Rezki Pratama anggota DPR-RI dari Fraksi Gerindra sangat peduli dan cepat tanggap akan keluhan masyarakat, terutama masyarakat daerah pemilihan nya (Dapil ) II Sumbar.

Semenjak merebaknya Virus Covid-19 di Sumatera Barat, Ade Rezki Pratama langsung bertindak cepat dengan menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan.
           
Dikatakan, Mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 ini betul betul menghantui masyarakat, untuk menghindari dari Virus Covid-19 ini, masyarakat harus berdiam diri dalam rumah, dan meninggalkan semua kegiatannya diluar rumah. Sehingga pada akhirnya masyarakat kesulitan dalam kehidupannya sehari hari.
           
Kemudian, kami juga prihatin mendengar banyaknya petugas Kesehatan, baik yang ada di Rumah sakit maupun Puskesmas kurang memiliki Alat Pelindung Diri (APD) bahkan ada Puskesmas yang tidak punya APD sama sekali. Sebagai garda terdepan dalam menangani Virus Covid-19 ini, cukup banyak tenaga medis yang hanya memakai mantel Hujan untuk melindungi dirinya.

Untuk itulah, sebagai wakil Rakyat, kami terpanggil untuk berkonstribusi meringankan beban masyarakat sekaligus membantu pemerintah dalam mengurangi dampak penyebaran Virus Covid-19 ini. Terutama konstribusi yang diberikan kepada masyarakat dan Pemerintah daerah di Daerah Pemilihan (Dapil) II Sumbar.

Dimana dalam seminggu ini dan kedepannya, kami secara rutin menemui masyarakat, Anak anak Panti Asuhan, MDTA, dan Lembaga Nagari lainnya secara bergiliran di masing masing daerah untuk bersilaturahmi, dan mensosialisasikan pencegahan Covid-19, juga mengantarkan sedikit bantuan sembako dan makanan siap saji serta Vitamin untuk meringankan beban masyarakat.” Dengan bantuan yang kami berikan itu,tentu diharapkan masyarakat akan dapat terbantu, disamping adanya bantuan dari Pemerintah”,ujar Ade Rezki Pratama.

Kemudian, kami juga terpanggil untuk membantu Alat Pelindung Diri (APD) bagi Petugas Kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam menangangi virus CVovid-19, baik yang ada di Rumah sakit maupoun yang ada di Puskesmas. Apalagi APD salah satu kebutuhan pokok bagi petugas kesehatan yang berada di garda paling terdepan.Selain membantu APD, juga ada Washtafel,Vitamin dan Makanan siap saji.ungkap anggota Komisi V DPR-RI tersebut. APD itu juga sudah diantarkan langsung kebeberapa Puskesmas dan Rumah sakit dibeberapa daerah dalam Dapil II Sumbar.

Senin (6/4), Anggota DPR-RI termuda pada periode 2014-2019 itu yang di dampingi Ketua DPRD Kab.Agam dan anggota DPRD kab.Agam dari Fraksi Gerindra ,juga mengantarkan bantuan APD lengkap dengan makanan siap saji dan Vitamin untuk 3 Puskemas di Agam. Pada kesempoatan itu Ade Rezki Pratama juga membawa bantuan Bapak Irjen Pol.Drs.Refdi Andri,M.Si yang juga berupa APD.

Masing masingnya untuk Puskesmas Magek,Puskesmas Pakan Kamih dan Puskesmas Kapau dan diterima oleh masing masing kepala Puskesmas yang didam pingi Camat dan Wali Nagari.

Pada kesempatan itu,Ade Rezki Pratama mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi kinerja para medis yang merada di Garda terdepan dalam pe nanganan Cpvid-19 ini dalam serba kekurangan,terutama kerangan APD,namun tetap memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Kemudian,dengan adanya bantuan APD ini,tentu diharapkan aktifitas  pela yanan kesehatan,terutama dalam pencegahan dan memutus mata rantai virus Covid-19 dapat lebih dimaksimalkan lagi,dan para medis atau petugas kesehatan juga dapat menjaga kesehatan dengan Vitamin yang diberikan.ujar Ade Rezki Pra tama.

Dan selaku anggota DPR-RI,Ade Rezki Pratama juga mendorong Pemerintah , baik itu pemerintah Pusat,Provinsi dan daerah untuk saling bahu membahu da lam menangangi Virus Covid-19 ini.dan tidak saatnya kita untuk saling menyalah kan dalam rangka menyelamatkan masyarakat banyak dari incaran Virus yang mematikan itu,pungkas Ade Rezki Pratama politisi muda Partai Gerindra( Edis )