349 Orang Warga Kecamatan Payakumbuh Timur Bakal Jalani Swab

oleh -442 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Menyikapi kebijakan Walikota Payakumbuh Riza Falepi selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh yang merencanakan akan melakukan pengambilan sampel swab sebanyak 1 persen dari jumlah warga Payakumbuh, disikapi serius oleh Camat Payakumbuh Timur, Irwan Suwandi.

Buktinya, orang nomor satu di Kecamatan Payakumbuh Timur itu, menggelar rapat koordinasi dengan jajaran pejabat yang ada di lingkungan pemerintah Kecamatan Payakumbuh Timur, membahas rencana pelaksanaan Swab bagi warga Kecamatan Payakumbuh Timur, Kamis (25/6/2020).

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di aula kantor Camat Payakumbuh itu, dipimpin langsung Camat Irwan Suwandi dan juga hadir pihak Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Sekcam, Puskesmas, Kasi Kesos, Kasi Trantib dan Lurah se Kecamatan Payakumbuh Timur.  

Menurut Irwan Suwandi, dari 28 ribu lebih jumlah penduduk di Kecamatan Payakumbuh Timur, ditargetkan sebanyak 349 orang warga Kecamatan Payakumbuh Timur akan menjalani Swab.

“ Kita berharap, target untuk mengambil sampel swab sebanyak 349 orang di Kecamatan Payakumbuh Timbur ini, terealisasi sesuai target,” ujar Irwan Suwandi.

Lebih jauh diungkapkan mantan Kabid Humas Pemko Payakumbuh itu, sesuai dengan penegasan Walikota Payakumbuh Riza Falepi selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh, kebijakan Pemko Payakumbuh untuk melakukan pangambilan sampel swab sebanyak 1 persen dari jumlah warga Payakumbuh itu, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Payakumbuh.

Ditegaskan Camat Irwan Suwandi, terhadap rencana pengambilan sampel swab bagi 349 orang warga Kecamatan Payakumbuh Timur tersebut, diharapkan  tidak ada nantinya warga yang menolak untuk diambil sampel swab-nya.

Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi  juga mengungkapkan, proses pengambilan swab, tim akan mendatangi warga di wilayah kelurahan masing-masing untuk diambil swabnya.

“Swab tidak sakit, tidak seperti suntik. Kami mohon kepada warga agar mau kooperatif untuk ini program pengambilan sampel swab ini,” pungkas Irwan Suwandi.

Dipenghujung wawancara, Camat Irwan Suwandi mengimbau kepada warganya untuk mematuhi tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Tegasnya, tetap pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan, silahkan kerja produktif dan pastikan aman di lapangan. Kepada saudara yang datang dari luar Sumbar, mohon melaporkan diri. (doddy sastra)