251 Surat Suara PSU Nyasar ke Gudang Logistik Limapuluh Kota

oleh -23 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Sebanyak 251 surat Suara Pemilihan Suara Ulang (PSU) atau Pemilu Ulang di Kabupaten Limapuluh Kota yang akan digelar esok pagi Sabtu 27 April 2019, untuk Pemilihan Calon Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 2 nyasar ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Limapuluh Kota di Gor Tanjung Pati Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota. Hal tersebut diungkapkan Komisioner Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota, Ismet Aljananta disaat meninjau gudang Logistik KPU Jumat sore 26 April 2019.

” Benar, kita dapat informasi adanya surat suara yang tertukar untuk PSU DPR-RI yang akan digelar besok. Jumlahnya mencapai 251.” ujarnya.

Mantan Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota itu juga menegaskan, sejauh mana tertukarnya surat suara itu masih dalam pengecekan. Pihaknya juga meminta KPU untuk segera menindaklanjuti, sebab pelaksanaan PSU akan digelar esok hari.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Masnijon yang dikonfirmasi melalui Handphone, Jumat sore 26 April 2019 terkait informasi tertukarnya surat suara PSU Pemilihan Caleg DPR-RI Sumatera Selatan, terkesan mengelak membenarkan informasi itu.

” Siapa bilang tertukar, surat suara untuk kita kan tidak sampai disana.” ujarnya yang terkesan tidak terbuka.

Namun ketika ditanya lebih jauh, adanya 251 surat surat PSU untuk Caleg DPR-RI yang tertukar seperti halnya diungkapkan Komisioner Bawaslu, Ismet Aljananta, Ketua KPU itu menginformasikan bahwa ada kabar terkait surat suara untuk Sumatera Selatan yang nyasar ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Limapuluh Kota. Sedangkan surat suara DPRI-RI untuk PSU di Kabupaten sedang dijemput ke Padang.

Sayangnya, Masnijon enggan merinci lebih jauh terkait tertukarnya surat suara tersebut.

” Saya hari ini akan langsung mencheck ke Gudang terkait informasi tertukarnya surat suara tersebut.” ujarnya singkat.

Sebelumnya diberitakan, pasca pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2019 yang digelar 17 April lalu, Panwascam di Sejumlah Kabupaten di Limapuluh Kota merekomendasikan kepada KPU melalui PPK untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di enam Tempat Pemungutan Suara atau TPS. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.