Bhabinkamtibmas dan Babinsa Terima Bantuan

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Payakumbuh yang masuk dalam wilayah hukum Polres Payakumbuh serta Anggota Babinsa Koramil yaang merupakan salah satu garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau Korona di Wilayah kerja Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota menerima bantuan berupa Masker Kain, Handsanitizer, Vitamin, Semprotan serta Obat Disenfektan dari Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui Forum Peduli Masyarakat Sumbar (FPMS).

Bantuan berbagai jenis itu diserahkan kepada tujuh Bhabinkamtibmas dan tujuh Babinsa awal Januari lalu di Mapolsek Kecamatan Payakumbuh oleh Ketua FPMS, Edward. Turut hadir menerima bantuan itu Kapolsek Payakumbuh, IPTU. Imam Teguh, Wakapolsek. IPTU. Asril Rivai serta perwakilan Babinsa.

IPTU. Imam Teguh mengaku mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang langsung diserahkan kepada para Bhabinkamtibmas dan untuk Mapolsek itu. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat terutama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kepada petugas Bhabinkamtibmas yang menerima bantuan, Ia juga berharap agar bantuan yang diberikan bisa diberikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

” Iya, tentu kita sangat berterima kasih dan mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada Personil Bhabinkamtibmas dan Polsek sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.” Sebutnya diamini Wakapolsek.

Sementara Ketua FPMS, Edward menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat di wilayah kerjanya diharapkan dapat terus mengingatkan masyarakat arti penting menerapkan Protokol Kesehatan.

” Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah salah satu garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mereka selalu berada di lapangan untuk mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker. Mudah-mudaham apa yang diberikan bisa bermanfaat.” Ucap Edward.

Selain Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bantuan tersebut juga diserahkan kepada sekolah ditingkat SLTA, SMP dan SD yang ada di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota, termasuk untuk kelompok-kelompok masyarakat. (Edw).