Niat Sholat Shubuh, Pasutri Tuna Netra Di Payakumbuh Kena Tabrak

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Malang benar Nasib Pasangan Suami Istri/Pasutri Tuna Netra (tidak bisa melihat.red) warga Kota Payakumbuh bernama Kusno (42). Maksud hati hendak menunaikan Ibadah Sholat Shubuh Rabu pecan lalu di Mesjid yang tak jauh dari rumahnya di Kawasan Lampasi Kecamatan Lampasi Tigo Nagari, namun justru ia malah ditabrak oleh sepeda motor yang melintas.

Meski nyawanya selamat, namun pria yang memiliki anak kecil-kecil itu mengalami luka yang sangat parah di bagian kepala. Menurut Arul, Relawan Kemanusian dari Komunitas Rescue Minang Muda Peduli, Kusno mengalami keretakan dibagian kepala. Namun hingga kini terpaksa menjalani perawatan seadanya dirumah karrena ketiadaan biaya.

Meski pernah dibawa kerumah sakit untuk berobat, namun untuk biaya tinggal selama menjalani perawatan, Kusni tentu tidak punya. Sebab untuk menghidupi keluarganya saja ia cukup kesulitan, namun itulah hebatnya Kusno, ia tidak pernah mengeluh. Ia selalu berprasangka baik kepada sang khalik. Hal itu ia tunjukkan dengan selalu melaksanakan Ibadah, ibadah, Kusno selalu berusaha menunaikan Sholat di Mesjid, meski ia mengalami kendala dalam penglihatan.

“ Iya, pak Kusno saat ini terpaksa harus menjalani perawatan dirumah dengan seadanya saja, hal tersebut karena ketiaadan biaya. Saat ini kami sedang menggalang dana agar beliau bisa menjalani perawatan, sebab kepalanya mengalami keretakan.” Ucap Arul, Minggu Sore 7 Februari 2021.

Arul juga menambahkan, saat ini sudah mulai mengalir bantuan untuk biaya pengobatan Kusno. Dan ia berharap agar kepedulian dari pihak lain bisa mengalir, sehingga pak Kusno bisa menjalani pengobatan dan perawatan di rumah sakit.

“ Sudah, sudah ada bantuan yang mengalir, kita berharap pak Kusno juga bisa berobat dan menjalani perawatan seperti yang lainnya.” Tutupnya. (Edw).

Bagi Anda yang peduli dan ingin membantu agar Pak Kusno bisa berobat

Bisa disalurkan ke Rekening Bank BRI a/n. Umi Khairul 1517-01-003057-53-9

Konfirmasi ke 082389112314 (Umi)