366 Mahasiswa Terima Bantuan Beasiswa

oleh -42 views
LIMAPULUH KOTA,Dekadepos.com
Sebanyak, 366 Mahasiswa yang tersebar di berbagai universitas di Indonesia dan Luar Negeri asal Kabupaten Limapuluh Kota, menerima bantuan beasiswa dari Pemkab setempat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).
Penyerahan bantuan besiswa tersebut langsung diserahkan, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi  secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa Kabupaten Limapuluh Kota, di Masjid Surau Gadang Kunci Loyang, Komplek Kantor Bupati Limapuluh Kota Sarilamak, kemarin.
Ketua Baznas Limapuluh Kota, Desembri Chaniago mengatakan total bantuan untuk 366 mahasiswa ini mencapai Rp 300 juta, pemberian beasiswa itu bervariasi tergantung jarak dan kondisi mahasiswa yang menerima.
“Diantara mahasiswa itu, ada yang menerima 1 juta ada juga yang 2 Jutaan, tergantung jarak dan tempat kuliahnya, bantuan penerima ini diberikan kepada mahasiswa kurang mampu,”ujarnya.
Untuk 366 mahasiswa kali ini, Tiga diantaranya sedang melakukan studi di Mesir. Menurutnya, ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya untuk menuntut ilmu.
“Untuk pendistribusian nantinya langsung diserahkan melalui rekening masing-masing mahasiswa. Semoga, bantuan ini dapat bermanfaat, dan mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya bantuan beasiswa ini bisa bertambah jumlahnya,”tambahnya.
Dengan bantuan ini diharapkan, dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas, beraklak dan sejahtera dari kabupaten Limapuluh Kota.
Sementara itu, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ketika dimenitai keterangannya mengatakan, pemkab setempat bersama Baznas secara berkala rutin memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa untuk mendukung pendidikan yang sedang dijalani.
“Bantuan ini diberikan kepada mahasiswa asal Kabupaten Limapuluh Kota yang sedang melakukan studi, untuk sumber anggaran bantuan beasiswa ini berasal dari zakat para ASN yang berkerja di Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota,”ujarnya ketika dihubungi wartawan,  yang saat ini berada di Kota Surabaya, akan menerima penghargaan Kabupaten  Layak Anak, Minggu (22/7/2018).
Selanjutnya, Irfendi mengingatkan kepada penerima bantuan beasiswa ini, agar dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Pergunakanlah bantuan ini sesuai dengan kebutuhan pendidikan perkuliahan, jangan sampai habis dengan hal-hal yang tak bermanfaat, utamakan kebutuhan dulu, jadi dengan itu beban orangtua untuk biaya kuliah juga dapat terbantu,” katanya.
Terakhir Bupati menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa di Kabupaten Limapuluh Kota, untuk terus berusaha menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya. Karena di pundak mereka terpompang masa depan kabupaten Limapuluh Kota berapa tahun mendatang.
“Berjuanglah, raih prestasi setinggi mungkin, karena mereka  adalah harapan orangtua, harapan kita bersama, dari tangan mereka tedapat harapan memabngun daerah lebih baik lagi. Untuk itu, buktikanlah kemampuan dan kualitas kita di Universitas masing-masing,”tambahnya
Dirinya juga menyampaikan, setelah menamatkan studi, diharapkan mahasiswa ini tidak hanya terpaku bekerja pada instansi pemerintah saja, karena masih banyak pekerjaan yang menjanjikan dari berbagai sektor.
“Terimakasih kepada Baznas, kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat memacu semangat adik-adik mahasiswa untuk lebih giat dalam menuntut ilmu,”ucapnya. (edw)

No More Posts Available.

No more pages to load.