5 Tersangka Digulung Polres Payakumbuh, 2 Diciduk Saat Main Bilyard

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Dalam operasi tumpas Bandar Sago 2021, Empat tersangka penyalahgunaan narkotika berhasil diringkus Sat Narkoba Polres Payakumbuh di tempat dan waktu berbeda.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira melalui kasat Res Narkoba, Iptu Denesri mengatakan, Selasa (2/3)kelima pelaku masing-masing Berinisial AS (29) warga Kelurahan Parik Rantang, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, D (45), dan FP (36) keduanya beralamat di Tanjung Gadang Sungai Pinago, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Selanjutnya RPZ (42) dan RN (19) keduanya beralamat di Nagari Situjuh Banda Dalam, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota.

Adapun pelaku AS dimankan di pada Kamis tanggal 18 Februari 2021 lalu sekira pukul 20.00 Wib, bertempat di Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago. Berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka sering mengedarkan narkotika jenis ganja, setelah dilakukan penyelidikan, dilakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Pada saat di tangkap tersangka mengakui bahwa dia memang ada memiliki narkotika jenis daun ganja yg di simpan di belakang rumah tersangka di Parik Rantang.

Barang bukti yang diamankan narkotika jenis daun ganja sebanyak dua paket besar seberat 2 Kg yang di bungkus dengan lakban warna kuning dan satu paket sedang seberat 420 gram serta satu paket kecil seberat 14,17 gram.

Kemudian selanjutnya sekira pukul 22.00 juga dilakukan penangkapan terhadap pelaku D dan FP di kediamannya di Kelurahan Tanjung Gadang, Sungai Pinago.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka ditemukan narkotika jenis daun ganja sebanyak empat paket yg diletakan di atas meja di dalam kamar tersangka.
Terdiri dari 2 (dua) paket sedang narkotika jenis ganja yg dibungkus dengan kertas pembungkus nasi warna kuning seberat 53,26 gram. 1 (satu) bungkus kecil narkotika jenis ganja seberat 8,11 gram. 1(satu) bungkus narkotika jenis daun ganja seberat 7 gram.

Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 24 Februari 2021 sekira pukul 02.00 Wib bertempat di Jorong Koto Gadih, Nagari Situjuh Banda Dalam, Kecamatan Situjuh Lima Nagari, Limapuluh Kota, diamankan pelaku RPZ (42) dan RN (19).

“Pada saat dilakukan penangkapan kedua tersangka sedang bermain bola billiyar di rumah tersangka RRZ. Ditemukan satu paket narkotika jenis daun ganja pada tersangka yang disimpan di dalam kantong celana belakang sebelah kiri.

Ia mengakui, narkotika tersebut baru saja di pakainya bersama dengan tersangka RN.

Kepada polisi merea mengakui narkotika jenis daun ganja tersebut didapat oleh tersangka dengan cara membelinya kepada laki-laki bernsial M (DPO).

Saat ini kelima pelaku telah diamankan di mapolres Payakumbuh untuk pengusutan lebih lanjut.(edw/rdo)