6 Jorong Dilaporkan Terendam Air

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Akibat tingginya curah hujan sepanjang Sabtu dan Minggu (2-3/2/2019) sedikitnya 6 Jorong yang berada di kawasan Kenagarian Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota, dilaporkan terendam banjir.

Bacaan Lainnya

Menurut Walinagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota, Rifdal Laksamano yang dihubungi secara terpisah dengan Sekretaris Nagari, Hari Mandala, menyebutkan bahwa 3 dari 6 Jorong yang terendam banjir tersebut, Jorong Tigo Balai, Jorong Pasar Usang dan Jorong Lakuak Gadang kondisinya yang paling memprihatinkan.

Saat ini tinggi air yang mengenangi perkampungan penduduk ditiga jorong tersebut sudah ada yang masuk ke rumah warga dan mengenangi tempat beribadah. Sedangkan akses jalan yang menghubungan wilayah jorong, sudah terendam oleh luapan banjir dan saat ini tidak bisa dilewati kendaraan roda dua.

“ Bahkan bagi masyarakat yang tingal di sekitar bantaran sungai, utamanya sungai Batang Maek, sudah merasa cemas dan sudah bersiap-siap untuk mengungsi, karena dikhawatirkan banjir akan terus meninggi,” ungkap Walinagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota, Rifdal Laksamano yang dihubungi secara terpisah dengan Sekretaris Nagari, Hari Mandala.

Melalui media ini Walinagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Rifdal Laksamano senada dengan Sekretaris Nagari, Hari Mandala, menghimbau warganya agar tetap waspada terhadap ancaman banjir yang mungkin terus terjadi.

“Alhamdullilah, atas terjadinya musibah bencana alam banjir yang melanda masyarakat Nagari Pangkalan, tidak ada korban jiwa. Namun demikian kerugian harta benda seperti rusaknya persawahan, perkebunan dan mati atau hilang ternak masyarakat  mungkin saja ada, namun sejuah ini kerugian masyarakat itu belum didata,” ungkap Walinagari Pangkalan, Rifdal Laksamano senada dengan Sekretaris Nagari, Hari Mandala.

Melalui media ini, baik Walinagari Pangkalan Rifdal Laksamano dan Sekretaris Nagari, Hari Mandala, menghimbau warganya untuk terus waspada dan berhati-hati mengatasi kemungkinan buruk yang bakal terjadi atas musibah banjir yang menimpa warga Nagari Pangkalan. (edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *