60 Hari Jelang Pencoblosan, Dukungan untuk Irfendi Arbi Datang dari Guru Besar Prof. Asasriwarni

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Keinginan masyarakat Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh,red) yang bertekad akan mengantarkan putra terbaiknya, Ir.H. Irfendi Arbi, MP, dapat lolos ke DPR RI, semakin banyak disuarakan para tokoh daerah ini.

Tak tanggung-tanggung, salah satu dari sekian banyak tokoh masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh yang telah menyuarakan dan mengajak masyarakat Luak Limopuluah agar memberikan dukungan untuk Irfendi Arbi agar mulus melangkah ke Senayan sebagai wakil rakyat di DPR RI pada Pileg 2024 adalah Guru Besar Prof. Dr.H. Asasriwarni, M.A., M.H, tokoh berpengaruh di Sumbar asal Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.

Diwawancarai usai acara hajatan kerabatnya di Payakumbuh, Selasa (12/12/2023), Guru Besar Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang ini menyatakan dengan tegas bahwa, dia akan memberikan dukungan untuk Irfendi Arbi.

“ Secara pribadi saya menyimak dan mengamati dengan sangat serius tentang pemberitaan di media massa terkait besarnya keinginan masyarakat Luak Limopuluah untuk meloloskan putra daerah terbaiknya, Irfendi Arbi, duduk sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2024. Sebagai putra daerah Luak Limopuluah asal Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan, juga sangat setuju dan mendukung ada putra daerah Luak Limpoluah Irfendi Arbi maju ke DPR RI,  ” ujar a’wan PBNU, penasehat MUI Pusat, penasehat MUI Sumbar dan pemilik buku autobiografi berjudul Kesuksesan Anak Petani Menjadi Guru Besar ini.

Menurut Asasriwarni dia mendukung penggalangan suara dan dukungan untuk Irfendi Arbi itu terus menerus didengungkan kepada masyarakat Luak Limopuluh, baik yang berada di rantau maupun yang bermukim di kampung halaman agar memberikan dukungan dan memilih Irfendi Arbi lolos ke Senayan.

“ Menurut hemat saya, sudah saatnya ada putra Luak Limopuluh diberi amanah duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI, karena potensi suara untuk mengantarkan Irfendi Arbi lolos ke Senayan sangat terbuka lebar,” ujar Asasriwarni.

Menurut Guru Besar Prof. Dr.H. Asasriwarni, M.A., M.H sosok Irfendi Arbi adalah putra daerah terbaik Luak Limopuluah yang memiliki catatan cukup baik sepanjang karirnya di dunia politik dan pemerintahan.

“ Selama menjabat Wakil Bupati mendampingi Amri Darwis sebagai Bupati, kemudian terpilih dan diberi amanah sebagai Bupati bersama H. Ferizal Ridwan, S.Sos, kinerjanya untuk masyarakat dan daerah cukup baik,” ulas Guru Besar Prof. Dr.H. Asasriwarni, M.A., M.H.

Dipenghujung wawancara Guru Besar Prof. Dr.H. Asasriwarni, M.A., M.H meminta kepada tokoh masyarakat, para ninik mamak, para ulama, kundo kanduang dan tokoh pemuda untuk bersatu dan berkomitmen memberikan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh agar memberikan dukungan untuk Irfendi Arbi agar mulus melangkah ke kursi DPR RI.

“ Sudah saatnya putra daerah Luak Limopuluah diperjuangkan dan diantarkan ke Senayan untuk membangun daerah ini. Dengan arti lain, kalau ada putra daerah yang maju ke DPR RI mengapa caleg dari luar yang kita berikan dukungan,” pungkas Guru Besar Prof. Dr.H. Asasriwarni, M.A., M.H. (ds)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *