600 RIBU BATANG BIBIT KAKAO AKAN DIBAGIKAN SECARA GRATIS

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Kabar gembira untuk kelompok tani kakao (coklat) yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Tanahdatar. Betapa tidak, sedikitnya 600 ribu batang bibit kakao (coklat) sambung pucuk  akan dibagi-bagikan secara gratis oleh Badan Pengurus Pusat Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia (PPBTPI) Daerah Propinsi Sumatera Barat untuk kelompok tani yang ada di tiga daerah itu.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua PPBTPI Daerah Propinsi Sumatera Barat, Ir. Fikri Amir, bagi kelompok tani yang berminat untuk mendapatkan bantuan bibit kakao atau coklat sambung pucuk  secara gratis ini, tidaklah begitu sulit.

“Syaratnya cukup mengajukan permohonan atas nama kelompok tani sesuai dengan potensi lahan. Surat permohonan ditujukan kepada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan di daerah masing-masing. Setelah dilakukan pendataan dan peninjauan ke lokasi atau lahan milik kelompok tani yang mengajukan permohonan, maka bantuan bibit segera akan disalurkan, ” ujar Fikri Amir.

Lebih jauh diungkapkan Ketua Umum Himpunan Petani Kakao Indonesia (HIPKINDO) ini, penyaluran bibit kakao atau coklat sambung pucuk  secara gratis ini, bertujuan untuk memotifasi para petani kakao yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Tanahdatar untuk terus membudidayakan komoditi kakao. (edw)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *