9 Unit Rumah Petak Kampung Dalam Pekanbaru Terbakar

oleh

Pekanbaru, dekadepos.com

Lima unit mobil pemadam kebakaran Kota Pekanbaru, Provinsi Riau dikerahkan dalam pemadam peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Khadijah Ali Gg Koto, RT 03 dan RT 04/RW05, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan.

Dalam peristiwa ini, setidak 9 unit rumah petak atau kontrakan serta 1 unit sepeda motor ludes jadi abu dilahap ‘sijago merah’.

“Kejadiannya, sekira pukul 04.45 tadi pagi,” ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya kepada wartawan, Senin (5/10/2020).

“Kontrakan yang terbakar ada 9 unit, sedangkan yang ditempati ada 8 unit yang masing-masing mengontrak dirumah tersebut bernama Rosman, Hendra, Ermiwati, Listra, Rio Rinaldi, Joni Lesmana, Edi Candra dan Hendri,” jelas Nandang dilansir dari pikiranrakyat.com

Dikatakan, kondisi rumah yang terbuat dari papan dan kayu, membuat api cepat membesar.

“Api berhasil dipadamkan oleh 5 unit mobil pemadam kebakaran sekira pukul 06.30 WIB dengan kondisi keseluruhan rumah rata akibat terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” lanjutnya.

Belum diketahui sumber api, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berkordinasi dengan Labfor Polda Riau untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

“Kerugian ditafsir ratusan juta rupiah,” tutupnya.(*/pr)