Ada Aksi Pungut Sampah Plastik dan Penanaman Pohon di Kota Bukittinggi

oleh -42 views

BUKITTINGGI, dekadepos.com-

Saka Kalpataru Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi mengadakan “aksi Pungut Sampah Plastik dan Penanaman Pohon”. Aksi yang dilakukan oleh anggota Pramuka atau Saka Kalpataru dan Dinas Lingkungan Hidup itu diadakan di  Objek Wisata Panorama Baru,Minggu (4/8).

Pimpinan Saka Kalpataru Lingkungan  Hidup, kakak Dedi Syafrizal kepada Dekadepos di Lokasi Panorama Baru,Minggu (4/8) menyebutkan,Aksi Pungut Sampah Plastik dan Penanaman pohon ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 dan Hari Pramuka ke 58 tahun 2019.

Tujuan dari Aksi Pungut Sampah dan Penanaman Pohon ini diadakan dalam rangka menjalankan  program Saka Kalpataru,seperti Program Krida 3 R dan Krida Keanekaragaman hayarti.Disamping itu.untuk memberikan ilmu tentang lingkung an Hidup kepada segenap anggota Saka kalpataru ini,ujar Dedi Syafrizal.

Dengan kegiatan aksi Pungut sampah Plastik dan Penanaman Pohon ini, tentu diharapkan segenap anggota Saka kalpataru Bukittinggi,paham dan menger ti  akan pengelolaan sampah,disamping mengetahui jenis tanaman keras yang ber mamfaat untuk penghijauan,namun juga bermamfaat untuk masyarakat,kata De di Syafrizal yang juga Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi. Dikatakan,Saka Kalpataru ini merupakan Pramuka Dinas Lingkungan Hidup ,yang beranggotakan  dari berbagai siswa SLTA yang ada di Kota Bukittinggi, deng an program kerja Saka Kalpataru ini lebih banyak kepada Masalah Lingkungan Hidup.kata Dedi Syafrizal.

Kemudian,untuk aksi pungut  sampah plastik dan Penanaman Pohon yang dilaksanakan Minggu ini (Kemaren-red) bekerjasama dengan masyarakat dan Pe muda Panorama Baru.Aksi pungut sampah plastik dimulai dari Simpang  Panganak dan berakhir di Panorama Baru.

Sedangkan untuk penanaman pohon dilaksabnakan di areal Objek Wisata panorama baru,dengan  jenis tanaman yang ditanam,berupa bibit Durian Mon tong ,Manggis,Jambu Jambak, Nangka,Mangga,Lengkeang dan Belimbing.ujar Dedi Syafri zal menambahkan untuk pemeliharaannya dipercayai kepada masyarakat dan pemuda Panorama Baru.(Edis)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.