Ada Pocong di Nagari Talang, Ditimpuk Batu Malah Merengek Kesakitan

oleh -42 views

Kabupatan Solok, dekadepos.com

Warga Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok belakangan ini sering mengaku melihat pocong. Ternyata, pocong yang menghantui warga ini merupakan pocong jadi-jadian, ulah Tiga Pemuda yang berpura-pura untuk menakut-nakuti warga.

Hal ini terungkap, ketika sejumlah pemuda mencoba melihat lokasi yang kerap muncul sosok pocong tersebut, ketika didekati benar Tiga pocong sedang berdiri disana. Penasaran warga mencoba melempar dengan batu, pas dilempar batu pocongnya malah merengek kesakitan.

“Waktu itulah kami tahu bahwa pocong yang sering dilihat warga ternyata pocong bohongan, yang menangkapnya pemuda” ujar Bakarudin, warga setempat menceritakan, Senin (16/7/2018)

Sebelumnya, pocong jadi-jadian itu sudah kerap menakut-nakuti pengguna jalan. Mereka beraksi dimalam hari. “Biasa muncul tengah malam, banyak warga yang pontang-panting melihat pocong ini,”terangnya.

Ketiga pocong ini diamankan, Sabtu malam (14/7/2018) dinihari lalu sekitar pukul 03.00 WIB. Usai seorang pengemudi motor melapor ke kelompok pemuda.

Para pemuda Nagari Talang kaget, penasaran langsung menuju ke lokasi, ternyata benar dan langsung dilempari batu, “Malah merengek keasikitan pocongnya, langsung kabur. Aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi dan akhirnya para pocong berhasil ditangkap,”terangnya.

Akhirnya, ketiga pemuda itu dihukum pemuda setempat disuruh berdiri dengan pakain pocong yang tak jauh dari Musholla dan membuat surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatannya. (Jb)

No More Posts Available.

No more pages to load.