Afri Yunaldi : Diharapkan, Pemkab Tidak Anti dengan Pengawasan

oleh -112 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Limapuluh Kota melalui juru bicaranya, Afri Yunaldi, berharap Pemerintah Daerah tidak anti dengan pengawasan yang dilakukan, khususnya oleh legislatif.  

Hal itu diungkapkan Afri Yunaldi dalam pandangan umum fraksi pada rapat paripurna DPRD membahas Nota Keuangan Rancangan Belanja Daerah Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2022 (Ranperda) di ruang sidang DPRD setempat, Selasa (26/10/2021).

Dikatakan Afri Yunaldi,  pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat buruk terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. Oleh karena itu, Fraksi Partai Golkar mengharapkan agar Pemerintah Daerah serta Dinas terkait untuk segera mungkin menuntaskan program vaksinasi yang telah ditargekan.

“ Hal ini harus menjadi perhatian dan tugas bersama agar pencegahan serta pemulihan Covid-19 ini bisa secepat mungkin teratasi. Ini kami sampaikan guna mengantisipasi dampak negatif dari tidak tercapainya target vaksinasi tersebut dan juga bertujuan agar daerah kita bisa sesegera mungkin keluar dari penderitaan Covid-19 ini,” ulas Afri Yunaldi.

Lebih jauh disampaikan Afri Yunaldi bahwa Fraksi Partai Golkar juga mengharapkan untuk tahun 2022 Pemerintah Daerah bisa memastikan bahwasanya terhadap pembangunan khususnya pembangunan infrastruktur jalan atau pemeliharaan jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten lebih diprioritaskan pada jalan yang berada di pinggiran-pinggiran Kabupaten.

“Hal ini selain bertujuan memberikan pelayanan dan kesejahteraan pada masyarakat, juga akan memberikan dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat,” papar Afri Yunaldi.

Afri Yunaldi juga mengungkapkan bahwa, Fraksi Partai Golkar menghimbau Pemerintah Daerah agar bisa meningkatkan iklim investasi di Limapuluh Kota.

“ Di balik kekurangan kita, banyak potensi daerah yang bisa kita kembangkan dan jadikan untuk penambah PAD. Oleh karena itu, kita butuh adanya investor yang mau berinvestasi di daerah kita agar perekonomian di Daerah Limapuluh Kota bisa meningkat dan berkembang,” harap Afri Yunaldi sekaligus meminta Pemerintah Daerah berupaya semaksimal mungkin serta menggunakan seluruh potensi yang ada agar investasi tumbuh dan kembang di Limapuluh Kota.

Terkait dengan program Pembangunan Infrastruktur Ibukota Kabupaten Sarilamak, ulas Afri Yunaldi, Pemerintah Daerah diharapkan bisa merangkul semua elemen dan pemangku kepentingan yang ada serta juga mempersiapkan perangkat pendukung yang benar-benar bisa membantu/mendukung pembangunan tersebut.

“Hal ini bertujuan supaya dalam pelaksanaan pembangunan nantinya tidak terjadi kendala yang  bisa menghambat pembangunan tersebut serta tidak menimbulkan baik dampak hukum maupun dampak sosial ditengah-tengah masyarakat, “ ujar Afri Yunaldi.

Atas nama Fraksi Partai Golkar, Afri Yunaldi, juga meminta kepada Pemerintah Daerah terhadap pengerjaan pembangunan yang tidak rampung pada tahun 2021 agar tetap dilaksanakan pada tahun 2022.

“Ini bertujuan agar azas manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat dan juga bertujuan agar tidak menimbulkan dampak hukum dikemudian hari,” pungkas Afri Yunaldi. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.