Air Ludah, Antarkan 2 Pria ini Masuk Bui

oleh -4.473 views

PAYAKUMBUH,(dekadepos.com)

 Meskipun berawal dari kasus sepele hanya gara-gara air ludah,  namun karena tidak bisa mengendalikan emosi, mengakibatkan dua orang pria masing-masing berinitial MA (21) dan HB (16) keduanya warga Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, harus mendekam di dalam bui atau tahanan Polres Payakumbuh.

Menurut informasi yang diperoleh , penangkapan terhadap kedua tersangka MA dan HB, berawal atas laporan korban bernama Ari yang menjadi korban tindakan penganiayaan secara bersama-sama di muka umum.

“ Kasus itu berawal ketika keluarga pelapor sedang mengendarai sepeda motor dan hendak meludah. Namun secara tidak sengaja air ludah keluarga pelapor mengenai tersangka MA. Merasa tidak senang dengan keluarga pelapor, tersangka MA tiba-tiba mendatangi keluarga pelapor lalu memberhentikan sepeda motor yang dikendarainya dan langsung memukul keluarga pelapor. Namun beruntung, keluarga pelapor berhasil mengelak dan langsung menyelamatkan diri,” ungkap Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan melalui Kasatreskrim AKP Camri Nasution melalui Kasubag Humas Iptu Hendri Has serta Paur Humas Ipda Hendri Ahadi.

Peristiwa tidak menyenangkan dari tersangka MA itu, dilaporkan keluarga  pelapor kepada saudara laki-lakinya bernama Ari. Namun ketika Ari mendatangi tersangka MA, dengan tujuan hendak menyelesaikan permasalahan soal terkena air ludah yang tidak sengaja itu, tidak dapat diterima tersangka MA dan malah dia langsung memukul Ari secara bersama-sama dengan tersangka HB.

“Berdasarkan laporan polisi yang dibuat Ari dengan LP/K/252/VII/ 2018/ Polres Payakumbuh, tanggal 15 Juli 2018, telah dilakukan penangkapan terhadap 2 orang pelaku penganiayaan secara bersama-sama dimuka umum itu oleh anggota Opsnal Satreskrim Polres Payakumbuh,” ungkap Kasatreskrim AKP Camri Nasution.

Dijelaskan Kasatreskrim AKP Camri Nasution, tersangkap MA ditangkap, Rabu (18/7) sekira pukul 21.00 Wib di depan kantor DPRD Kota Payakumbuh. Sedangkan tersangka HB ditangkap, Rabu (18/7) sekira pukul 23.00 Wib di Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat.

“Untuk pengusutan lebih lanjut tersangka MA dan HB berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh,” pungkas Kasatreskrim AKP Camri Nasution. (edw)