DCT Disetujui, Jika Telat Beri LADK Kepesertaan Akan Dibatalkan

Bukitinggi,Dekadepos.com

Rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD kota Bukittinggi pemilih an umum (Pemilu)tahun 2019 disetujui oleh partai politik peserta pemilu. Persetu juan itu, ditandatangani oleh pimpinan partai atau petugas penghubung, di kantor KPU, Rabu (19/9).

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Bukittinggi,Benny Aziz, didampingi anggota KPU lainnya serta Se kretaris KPU,Jasman menyampaikan, sesuai tahapannya, pada 12 Agustus lalu te lah di sampaikan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD kota Bukittinggi pe milihan umum tahun 2019.Selanjutnya, masuk tahapan menunggu tanggapan dari masyarakat dari tanggal 12 Agustus hingga 21 Agustus 2018.

“Setelah melewati tahapan itu,hari ini dilaksanakan persetujuan dan penandatanganan Rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD kota Bukittinggi pemilihan umum tahun 2019. Khusus Bukittinggi tidak ada peruba han dari DCS dan hari ini (kemaren) rancangan itu ditandatangani oleh partai poli tik,” jelas Benny Aziz.

Ditambahkan Benny Aziz,setelah persetujuan ini KPU akan melaksanakan rapat pleno penetapan DCT. Kemudian hasilnya diumumkan mulai tanggal 21 Sep tember melalui media massa, baik cetak, elektronik, online dan media jaringan, yang dapat diakses oleh masyarakat luas.

“Setelah DCT kita plenokan, hasilnya sudah dapat diumumkan dan diko sumsi publik melalui media massa yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota KPU Bukittinggi Divisi Hukum dan Teknis, Donny Syahputra, terus mengingatkan kepada partai politik, untuk tidak lupa menanda tangani laporan awal dana kampanye (LADK) oleh parpol, pada tanggal 22 Septem ber 2018. Selanjutnya masing-masing parpol harus menyampaikan LADK itu pada 23 September 2018, paling lambat pukul 18.00 WIB.

“Ini harus benar-benar diingat dan dilaksanakan oleh seluruh parpol peser ta pemilu sebelum batas akhirnya. Karena jika tidak, sanksinya cukup berat dan ke pesertaan partai politik dalam pemilu dapat dibatalkan,” tegasnya(Edis )

Baca: Narasumber Adeksi, H Trismon Berikan Materi Komunikasi Politik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *