BeritaPeristiwa

AKP Kaspi Darmis: Warga di Bantaran Sungai Diminta Mengungsi

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Akibat tingginya curah hujan yang melanda kawasan Kabupaten Limapuluh Kota sejak Kamis siang sampai sore (11/10), mengakibatkan Sungai Dareh di Jorong Lompek, Nagari Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota meluap.

Kapolsek Luhak AKP Kaspi Darmis ketika dihubungi mengungkapkan, akibat meluapnya Sungai Dareh tersebut Jorong Lompek, Nagari Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, terendam banjir.

Diungkapkan AKP Kaspi Darmis, meskipun akibat banjir tersebut tidak ada korban jiwa, namun sejumlah rumah penduduk terendam banjir dan mendatangkan kerugian harta benda bagi warga setempat.

“Setelah Kapolsek Luak bersama anggota turun ke lokasi bencana alam banjir, kemudian menghubungi  dan berkordinasi dengan BNPB Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkap AKP Kaspi Darmis.

Lebih jauh diungkapkan Kapolsek Luhak AKP Kaspi Darmis, data sementara yang berhasil dihimpun dari Jorong Lompek, korban materil yang diderita warga setempat 2 ekor ternak kerbau milik Yali (55 tahun) dan 1 ekor kerbau milik Bachtiar mati akibat terendam banjir. Disamping itu sekitar 1 hektar sawah masyarakat Jorong Lompek, Nagari Halaban, juga rusak akibat terendam banjir.

“ Total kerugian materil secara keseluruhan belum bisa ditaksir,” ungkap AKP Kaspi Darmis.

Disebutkan, sampai saat ini situasi dan kondisi cuaca masih turun hujan. Kapolsek Luhak AKP Kaspi Darmismenghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di bantaran atau pinggiran sungai Dareh agar mengungsi supaya tidak ada korban jiwa dikarenakan hujan masih turun dan tidak menutup kemugkinan adanya  air bah dari Gunung Sago.

Sejauh ini Kapolsek Luhak AKP Kaspi Darmis, bersama anggotanya serta BNPB Kabupaten LimaPuluh Kota masih siaga dan stand by di lokasi bencana alam banjir di Jorong Lompek, Nagari Halaban. (edw)

 

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts