Alghani Sauqi Bocah Penderita Tumor Butuh Bantuan, Ferizal Ridwan Langsung Datang

oleh -358 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Malang benar, nasib yang diderita pasangan Yopi Hendra (31) dan Febi Purnama Sari, warga Jorong Sarilamak, Kenagarian Sarilamak, Kecamatan Harau. Betapa tidak, anak bungsunya dari tiga bersaudara bernama Alghani Sauqi (1) sejak lahir telah didiagnosa memiliki penyakit tumor pada bagian bahunya.

Akibat penyakit tersebut, ia harus menjalani perawatan rutin di Rumah sakit. Bahkan untuk berjuang melawan penyakit itu ia terpaksa harus menjalani berapa kali operasi.

“Awalnya ada pembengkakkan pada bagian bahu, perawat menduga ada semacam kelenjer, namun setelah diperiksa ternyata tumor dan harus dilakukan operasi,” ujar Febi orang tua Alghani menceritakan kepada wartawan, Rabu (15/4/2020)

wakil bupati, Ferizal Ridwan menjenguk Alghani Sauqi, Rabu (15/4/2020)

Namun, Alghani baru bisa dilakukan operasi setelah berumur 3 bulan. Untuk melakukan operasi Alghani mesti dirujuk ke M Djamil Padang. “Menjelang operasi kita harus kontrol dulu, dalam sebulan bisa tiga kali kami ke Padang. Beruntung biaya operasi ditanggung BPJS,” ungkapnya.

Namun pasca operasi penyakit yang diderita Alghani belum kunjung sembuh. “Menurut dokter ada kebocoran ke Paru dan mesti dilakukan operasi kedua,”jelasnya.

Ia terpaksa harus kembali bolak balik, melakukan pengobatan ke padang. Sementara, kedua orang tuanya tidak mempunyai biaya untuk pendamping selama anak mereka menjalani operasi dan cek rutin.

“Sejak September 2019 lalu, kami rutin bolak balik ke Padang, dalam sebulan bisa tiga kali, sekali pergi bisa habiskan biaya 200 ribu untuk ongkos dan biaya selama pengobatan. Padahal suami saya hanya petani gambir yang upahnya tak seberapa,” tambahnya Sembari berdoa dan berusaha semampunya yang terbaik untuk putranya.

Ferizal Ridwan Langsung Turun

Mendapat kabar, bahwa ada salah satu warganya yang membutuhkan bantuan, wakil bupati Ferizal Ridwan, langsung turun menjenguk Alghani Sauqi (1) di Sarilamak, tempat keluarga malang itu menumpang tinggal.

Tak tanggung-tangung, kehadiran wabup tak sendirian, ia juga menggandeng komunitas jurnalis penduli. “Ini sudah kewajiban saya membantu warga saya yang sedang membutuhkan,”ujar wabup sembari memberikan bantuan untuk biaya pendamping Alghani menjalani perawatan, serta bantuan sembako dari Jurnalis peduli yang digalang dari para donatur.

Wakil Bupati Ferizal Ridwan dan Komunitas Jurnalis peduli serahkan bantuan
Wakil Bupati Ferizal Ridwan dan Komunitas Jurnalis peduli serahkan bantuan

Tak hanya itu, selain bantuan biaya, Ferizal Ridwan juga memberikan jaminan tempat menginap bagi keluarga Alghani Sauqi selama berobat di Padang.

Sebelumnya, Ferizal Ridwan juga memberikan bantuan kepada salah satu warga sarilamak lainnya yang juga mengidap tumor dan mengalami keterbatasan biaya untuk pengobatan. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga kita yang mebutuhkan.”ungkapnya.

Ferizal Ridwan juga mendorong komunitas jurnalis peduli untuk melakukan pengalangan dana bagi warga yang memiliki keterbatasan biaya untuk berobat.

“Kita yakin masih banyak lagi, warga kita yang membutuhkan, Terimakasih terhadap pihak-pihak yang telah ikut membantu,”tutupnya. (edw)